4 Perbedaan Pennywise Film It dan Hantu Valak Film The Conjuring 2, Siapa Terhoror?

Pennywise si badut dalam film It/WARNER BROS

Sudahkah Anda menyaksikan senyuman Pennywise dalam film It? Bagaimana jika badut It ini dibandingkan dengan hantu Valak milik film The Conjuring 2?

The Conjuring 2 menjadi salah satu film yang cukup diminati dan tayang di banyak negara di dunia pada tahun 2016 lalu. Hantu Valak yang ditampilkan cukup menarik perhatian penonton. Saat ini, film horor terbaru muncul dengan judul It. Film yang juga mencuri perhatian para pecinta film horor ini menampilkan Pennywise sebagai tokoh utamanya.

Seperti dikutip dari Rolling Stone, Pennywise digambarkan sebagai entitas yang dapat berubah bentuk dan jahat. Pennywise suka melakukan kejahatan misterius yang berasal dari alam atau dimensi yang tidak diketahui.

Pennywise akan tidur selama 27 tahun. Kapan pun Pennywise terbangun, selalu ditandai dengan tindakan kekerasan yang hebat dan brutal seperti pembunuhan atau bunuh diri. Ini dilakukannya karena dia secara alami tertarik pada penderitaan dan tragedi.

Sedangkan gambaran Hantu Valak, seperti dikutip dari Week In Weird, dalam film bukan seorang biarawati, melainkan seorang anak kecil yang memiliki sayap.

Pennywise atau Valak?

Mari lihat lebih dekat perbedaan Pennywise badut It dan hantu Valak The Conjuring 2:

1. Pennywise mampu membunuh manusia sedangkan Valak suka menyiksa manusia

Pennywise mampu membunuh setiap jenis manusia, tetapi dia lebih menyukai anak-anak. Soalnya, anak-anak lebih mudah untuk dimanipulasi dan ditakut-takuti. Sedangkan Valak sangat suka menyiksa orang-orang. Bahkan, Valak juga mampu menggerakkan para korbannya bunuh diri.

2. Pennywise mampu membaca pikiran dan telepati, Valak telekinesis

Keahlian yang dimiliki Pennywise mampu membaca pikiran seseorang dari dekat dan dapat melakukan telepati. Sedangkan Valak punya kelebihan telekinesis yaitu menggerakkan barang-barang yang ada di sekitarnya, tanpa menyentuh benda itu.

3. Pennywise dapat berteleportasi, Valak memiliki kekuatan yang dapat dibagi-bagikan

Pennywise dapat berteleportasi sesuai dengan tempat yang ingin dituju. Berteleportasi merupakan perbuatan memindahkan orang atau barang dengan psikokinesis. Sedangkan Valak memiliki kemampuan yang sangat kuat dan bisa membagi kekuatannya apabila orang-orang tersebut memanggilnya.

4. Pennywise dapat menyebabkan tumbuhan mati dengan sentuhannya, sedangkan Valak bisa muncul melalui lukisan

Tumbuhan akan mati apabila Pennywise menyentuh tumbuhan itu. Selain itu ia juga mampu mengendalikan cuaca. Sementara Valak muncul untuk menakut-nakuti korbannya melalui sebuah lukisan. (Bella Rosalina Sahara)***

Baca Juga

It, Penegas Mengapa Senyum Badut Menyeramkan

SEJAK dulu, film horor selalu seperti itu. Formulanya selalu sama, judulnya saja yang berbeda. Musik mencekam, jumpscare, pintu berdecit, penampakan hantu sekelebat, darah, dan teriakan jadi elemen standar.

Film Negeri Dongeng, Mencari Arti Perjalanan

DIKERJAKAN selama tiga tahun, film dokumenter "Negeri Dongeng" hadir menjadi pembeda. Melibatkan tujuh sineas sekaligus pendaki, film "Negeri Dongeng" mengisahkan perjuangan mereka mencapai tujuh puncak gunung di Indonesia.

10 Film Fenomenal James Wong Howe

JAMES Wong Howe adalah seorang sinematografer terkenal di Hollywood kelahiran 28 Agustus 1899 di Taishan, Guangzhou, Tiongkok. Ia sangat dikenal di dunia film karena menemukan teknik sinematografi terbaik pada masanya.