Rilis 3 iPhone Terbaru, Apple Lewatkan iPhone 9

Peluncuran iPhone X/REUTERS
SEIOR Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, memperkenalkan iPhone X saat acara peluncurannya di Cupertino, California, Amerika Serikat,12 September 2017 waktu setempat.*

PEKAN ini, ada kejutan yang diberikan perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs. Apple, baru saja memperkenalkan produk terbarunya. Bukan hanya satu produk yang mereka rilis, tetapi tiga smartphone sekaligus. Ya, tiga! Ketiga produk teranyar Apple itu adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Tak ada iPhone 9. Mereka seakan menepis kepercayaan orang timur yang menyebut angka 9 akan membawa banyak keberuntungan.

Ada cukup banyak perubahan pada gawai yang diluncurkan oleh Apple untuk generasi terbarunya dari iPhone. Untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple melengkapinya dengan chipset terbaru. Smartphone itu juga berteknologi antiair dan antidebu, hingga layar OLED.

Lalu, untuk iPhone X. Produk yang tidak disangka-sangka ini bisa dikatakan sebagai produk revolusioner dari Apple. Sebab, Apple menghilangkan tombol home, dan mendesain smartphone tersebut dengan bezel less.

Berikut adalah spesifikasi lengkap ketiga produk iPhone yang baru saja diluncurkan Apple, Rabu 13 September 2017 dinihari WIB di Cupertino, California, Amerika Serikat:

iPhone 8 & 8 Plus

Apple meluncurkan iPhone 8 dan 8 Plus sebagai generasi terbaru pada lini produk smartphonenya. iPhone 8 dan 8 Plus kini hadir dengan desain kaca pada bagian depan dan belakang. Kaca tersebut dikemas dalam aerospace grade.

Kinerja iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ditenagai chipset terbaru Apple, A11 Bionic, dengan enam inti CPU. Hal itu dapat meningkatkan performa 25% lebih cepat dari A10. Chipset yang telah dilengkapi ISP (Image Signal Processor) tersebut pun menjadikan GPU 30% lebih cepat dari A10 dan itu memberikan hal baik untuk game 3D.

iPhone 8 dan 8 Plus telah memiliki teknologi antiair dan debu. iPhone 8 memiliki layar 4,7 inci dan iPhone 8 Plus 5,5 inci. Kedua produk tersebut memiliki Quad-LED True Tone Display, 3D Touch, dan stereo speaker yang 25% lebih baik dari iPhone 7.

Perbedaan pada iPhone 8 dan 8 Plus terlihat pada kamera. Untuk iPhone 8 memiliki kamera belakang beresolusi 12 megapiksel,kemudian 8 Plus kamera belakang ganda masing-masing 12 megapiksel. Kamera tersebut dapat merekam video pada resolusi 4K 60fps, juga video slow motion resolusi 1080p 240fps.

Pada iPhone 8 dan 8 Plus, kamera belakangnya disesuaikan dengan Augmented Reality (AR). Apple dalam pengembanganya bekerja sama dengan Directive Games.

iPhone 8 baru dapat dipesan mulai 15 September 2017 dan tersedia pada 22 September 2017. Apple iPhone 8 Hadir dengan varian 32 GB, 128 GB dan 256 GB dengan banderol mulai 699 dolar AS atau sekitar Rp 9 jutaan. Kemudian iPhone 8 Plus memiliki pilihan varian 64 GB dan 256 GB mulai harga 799 dolar AS atau setara Rp 10,5 juta. Apple pun kini menghadirkan wireless charging untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

iPhone X

Apple iPhone X atau dibaca iPhone Ten menjadi smartphone yang berbeda dari generasi telefon pintar Apple sebelumnya. Dari desain hingga fitur yang di dalamnya memperlihatkan bahwa iPhone X menjadi awal perubahan besar bagi Apple iPhone.

Apple iPhone X memiliki desain bezel less atau super tipis dengan layar 5,8 inci OLED. Layar OLED menjadi yang pertama digunakan pada iPhone. Bodi kokoh tersebut dibalut dari bahan stainless steel seperti iPhone 8 dan 8 Plus.

Hal yang dibawa iPhone X adalah Super Retina. Teknologi ini menjadikan kontras dan resolusi tinggi. Warna lebih beragam dan kaya juga akurat. Tampilan dari super retina iPhone X memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dengan kerapatan 456 ppi.

Smartphone ini tidak memiliki tombol home. Lalu, untuk memulai menggunakan cukup menyapu layar ke atas. Tombol di kaan berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Teknologi lain yang dibawa pada produk ini adalah Face ID, animoji atau emoji bergerak dan kamera ganda dengan dual OIS. Kamera ganda pada iPhone X dibuat vertical tidak horizontal. Masing-masing kamera beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan masing-masing f/1.8 dan f/2.4.

Harga untuk iPhone X diperkirakan mulai dari 999 dolar AS atau sekitar Rp 13 juta. Pemesanan akan dibuka mulai 27 Oktober 2017.***

Baca Juga

5 Situs yang Paling Banyak Dikunjungi

SAAT ini kita semakin dimudahkan dalam menjalani aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan. Keberadaan layanan situs di Internet menjadi cara mudah bagi kita yang ingin memenuhi kebutuhan.

Smartphone Kelas Menengah Kuasai Pasar

JAKARTA, (PR).- Pertumbuhan pasar smartphone di Indonesia meningkat secara keseluruhan sebesar 24 persen. Sementara untuk smartphone kelas menengah mengalami pertumbuhan sebesar 48 persen.

Folk on Friday, Panggung Folk untuk Semua

BEBERAPA tahun belakangan, musik folk mulai menjadi hype di kalangan anak muda perkotaan. Musik rakyat ini dimainkan di mana saja. Dari kedai kopi hingga taman kota atau jauh ke gunung dan pantai.