Ini Spesifikasi Lengkap iPhone X

Peluncuran iPhone X/REUTERS
SENIOR Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, memperkenalkan iPhone X in Cupertino, California, AS, 12 September 2017.*

CALIFORNIA, (PR).- Apple telah meluncurkan tiga iPhonenya sekaligus dalam acara yang mereka gelar di Cupertino, California, Amerika Serikat, 12 September 2017 waktu setempat. Salah satu produk yang mengejutkan para pencinta Apple adalah iPhone X.

Gawai iPhone X (dibaca iPhone Ten) lahir tepat 10 tahun setelah kelahiran generasi pertama iPhone. Berikut adalah sejumlah keunggulannya:

Desain

Apple iPhone X, seperti iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang baru hadir dengan desain yang fresh, memiliki lapisan bezels dan kaca pada bagian depan dan belakang. Apple mengatakan ada lapisan penguatan yang lebih dalam di kaca yang menjadikannya “smartphone paling tahan lama". Berkat desain baru ini, iPhone X tahan terhadap debu, air, dan tanah. Gawai ini terbuat dari stainless steel dan hadir dalam dua warna, abu-abu dan perak.

Tampilan

Mengikuti tren smartphone saat ini, Apple telah menyingkirkan bezels pada iPhone X, yang menawarkan display 5,8 inci. Sebenarnya, Apple sedikit mengupgrade tampilannya, menawarkan tampilan OLED untuk pertama kalinya dengan menyebutnya sebagai tampilan Retina Super. Dengan menawarkan semua keunggulan standaar OLED, termasuk warna yang lebih akurat, keseragaman gambar yang lebih baik di seluruh layar. 

Layar iPhone X Super Retina mendukung resolusi 2046x1125, dengan 455 PPI, dan HDR di Dolby Vision. Apple dikabarkan membayar 125 dolar AS per panel, yang menjadi alasan iPhone menjadi lebih mahal.

Face ID

Ini juga merupakan iPhone pertama yang tidak memiliki tombol home, dengan layar baru menjangkau seluruh bagian depan perangkat. Pengguna dapat membangunkan perangkat mereka dengan memungutnya atau menggesek seluruh bagian layar. Untuk menutup aplikasi cukup dengan menggesek layar. Pengguna juga bisa menggunakan Siri hanya dengan mengucapkan "Hey Siri" atau dengan menekan tombol samping.

Tombol home di iPhone secara historis sangat penting bagi keamanan penggunanya. Sebagai penggantinya, hadir dalam bentuk kamera depan penginderaan kedalaman yang akan membuka kunci telefon dengan mendeteksi wajah pengguna dan Apple menyebutnya FaceID.

Ini berarti iPhone akan tahu seperti apa wajah anda dari semua sudut dan bisa membuka kunci telepon saat dalam posisi bagaimanapun. Ini juga berarti bahwa fitur tersebut seharusnya tidak rentan terhadap tipu daya.

Kamera

Sejauh menyangkut kamera, iPhone X dilengkapi sensor 12 megapixel untuk kamera belakang, dengan dua lensa dengan diafragma f1.8 dan f2.4 dan didukung images OIS quad LED True Tone flash. Dengan kombinasi A11 Bionic dan kamera yang disempurnakan, Apple memperkenalkan Potrait Lighting baru, membiarkan pengguna memilih efek pencahayaannya. Bukan filter melainkan analisis real time tentang cahaya yang menabrak wajah subjek, dan efek pencahayaan ini dapat ditambahkan sebelum dan sesudah foto diambil.

Video juga lebih baik karena dikombinasikan dengan prosesor A11, video dapat ditangkap pada 60FPS dalam mode low-light, dengan dukungan frame rate yang lebih cepat dan penangkapan 4K. Video slomo yang diambil dengan di 1050p akan memiliki 240 FPS.

Kamera depan didukung oleh sistem kamera True Depth yang mendukung FaceID. Tapi, kabar besar di sini adalah bahwa mode portrait lighting sekarang tersedia di kamera depan.

Spesifikasi

iPhone X hadir dengan kemampuan pengisian nirkabel, berkat kaca belakang yang baru. Pengisian daya nirkabel didukung oleh Qi, yang dianggap sebagai standar dalam industri pengisian nirkabel. Ditambah lagi, daya tahan baterai dua jam lebih lama dari pada iPhone 7, karena perbaikan dalam hal perangkat lunak.

Pengisian nirkabel pada iPhone akan hadir dengan aksesoris baru yang disebut AirPower. Dikemas dengan prosessor A11 Bionic, desain 64-bit, enam core, dua prosesor membuat kinerja tinggi 25% lebih cepat dari pada A10 dan quadcore berefisiensi tinggi, yaitu 70% lebih cepat. (Desianti Yus Rusana)***

Baca Juga

Minuman Ini Tengah Menjadi Khas di Kalangan Remaja Masa Kini

JAKARTA, (PR).- Minuman ala Thailand yang disebut Thai Tea ini adalah salah satu menu yang menjadi terkenal di kalangan remaja Indonesia saat ini, dengan keunikan dan berbagai rasa yang dimiliki membuat masyarakat penasaran untuk mencobany