Harga 10 Sepeda Balap Termahal di Dunia. Harganya Bikin Sakit Kepala

Ax-lightness VIAL EVO Ultra SRAM eTap

SEPEDA umumnya dibuat untuk satu orang, tidak menggunakan mesin, dan tidak memiliki bagasi. Mungkin Anda akan berpikir dua kali untuk membeli sepeda balap modern yang harganya sangat fantastis. Tapi, itu tak berlaku untuk para pencinta sepeda. Banyak dari mereka yang rela merogoh kocek dalam-dalam hingga ratusan juta rupiah hanya untuk membeli sebuah sepeda balap. 

Berikut adalah 10 sepeda balap termahal di dunia seperti yang dilansir CNBC:

1. BMC Teammachine SLR01 Disc Team 2018 Road Bike

Sepeda balap ini disebut-sebut sebagai sepeda paling hebat di dunia oleh retailer Inggris Evans Cycles karena performanya yang luar biasa dalam pertandingan balap sepeda profesional. Sepeda Teammaachine ini dilengkapi dengan roda gigi elektrik dan rem cakram. Harga yang ditawarkan untuk sepeda balap ini adalah 10.000 poundsterling (Rp 174 juta).

2. Scott Foil Premium 2017 Road Bike

Nama "The Foil" pada sepeda balap ini diberikan karena sepeda balap ini menang di lomba balap paling bergengsi di dunia, Tour de France. Sepeda ini dibanderol 11.000 poundsterling (Rp 191 juta).

3. Canyon Ultimate CF Evo 10.0 LTD

Sepeda ini merupakan produk Jerman. Canyon mengklaim bahwa sepedanya sangat ringan karena menggunakan kombinasi frame dari karbon. Penggunaan frame karbon pada sepeda itu membutuhkan izin khusus dari Menteri Pertahanan Jepang. Harga sepeda ini adalah 11.599 poundsterling (Rp 202 juta).

4. Colnago Ottanta5 85th Anniversary C60 Road Bike

Sepeda balap Colnago Ottanta5 merupakan sepeda edisi terbatas yang hanya dibuat 85 unit. Sepeda yang diproduksi di Italia ini dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-85 seorang pengusaha Italia pemilik perusahaan sepeda Colnago, Ernesto Colnago. Mantan Chairman Ferrari Luca di Montezemolo bahkan datang menghandiri pesta ulang tahun tersebut. Harga yang ditawarkan untuk sepeda edisi khusus tersebut adalah 9.999 poundsterling (Rp 174 juta).

5. Trek Madone Race Shop Limited H1 2017 Road Bike

Sepeda balap ini dianggap sebagai sepeda super oleh para reviewers karena dapat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. "Decoupler" yang terdapat di jok sepeda ini membuat penggunanya merasa nyaman saat mengendarai sepeda dengan kecepatan tinggi. Harga untuk sepeda ini adalah 11.500 poundsterling (Rp 200 juta).

6. Enigma Exemplar

Sepeda Enigma Exemplar ini diproduksi berdasarkan pemesanan. Sepeda ini berbeda dari sepeda lainnya karena menggunakan bahan titanium. Sedangkan sepeda pada umumnya menggunakan bahan karbon. Harga untuk sepeda ini adalah 11.999 poundsterling (Rp 209 juta).

7. Cervelo P5X Etap Triathlon Bike

Sepeda yang satu ini memiliki desain yang sangat unik. Sekilas mirip dengan tunggangan Batman. Meski sebenarnya sepeda Ceverlo dibuat untuk para atlet yang bersungguh-sungguh. Sepeda ini dirancang untuk menyimpan makanan para triatlet, karena mereka perlu membawa makanan sebanyak 1.600 kalori. Dengan keunikan bentuk yang dimiliki, harga yang ditawarkan untuk sepeda ini mencapai 13.499 poundsterling (Rp 235 juta).

8. Storck Aerfast Platinum Dura Ace Di2 Comp Road Bike

Sepeda Storck adalah semua tentang aerodinamika. Sepeda ini berbobot kurang dari 6,5 kilogram. Seorang pengendara sepeda ini mengatakan "rasanya seperti didorong seseorang" saat mengendarainya. Sepeda ini dibanderol 9.799 poundsterling (Rp 170 juta).

9. Ax-lightness Vial Evo Ultra SRAM eTap

Sepeda buatan Jerman ini sedikit ekstrem dari yang lainnya. Pasalnya, sepeda seberat 4,8 kilogram ini tidak dilengkapi dengan pedal. Sepeda ini hanya dapat digunakan oleh orang-orang yang berbobot kurang dari 100 kilogram. Harga sepeda ini adalah 9.899 poundsterling (Rp 172 juta).

10. Cannondale SuperSix Evo Hi Mod Black Inc Disc

Sepeda Cannondale telah umum di jalanan. Meski demikian, sepeda yang satu ini bukan Cannondale biasa. Sepeda ini dianggap sebagai sepeda descending terbaik. Harga sepeda ini adalah 10.499 poundsterling (Rp 183 juta).

Jadi, Anda tertarik membeli yang mana? (Ghea Resta Meida)***

Baca Juga

#KlipingPR Ini 10 Lagu Terpopuler Tahun 1987

30 November 1987. Akhir tahun saatnya membuat rekapitulasi lagu apa yang paling sering kamu dengar setahun ini. Pada tahun 1987, inilah 10 lagu terpopuler saat itu.