Sosok Dilan di Mata Iqbaal CJR

Dilan/ayahpidibaiq.blogspot.co.id

BANDUNG, (PR).- Menjadi pemeran Dilan, sosok utama dalam film layar lebar 'Dilan' membuat Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan mempelajari karakter seorang Dilan. Bagi personel Coboy junior (CJR) tersebut, Dilan lebih dari sekedar karakter.

Di mata Iqbaal, Dilan adalah sebuah pemikiran, cara pandang, dan mengeluarkan pendapat. "Dilan itu lebih dari sekedar sosok. Lo bisa jadi Dilan, semua bisa jadi Dilan," katanya dalam sebuah wawancara siaran langsung di akun instagram @dagelan, Senin, 17 Juli 2017 malam.

Dalam novel laris 'Dilan' karya Pidi Baiq, Dilan merupakan sosok utama yang digambarkan merupakan anak SMA dengan karakter nakal, romantis, namun juga baik dan sopan terutama pada keluarga. Dilan adalah anak SMA di era-90an yang cukup berpengaruh dalam geng motor di Kota Bandung kala itu.

Dilan juga digambarkan sebagai sosok yang berani, dan kerap di cap nakal. Di sisi lain, ia humoris dan juga romantis dengan cara tak terduga, yang membuatnya disukai Milea.

"Ada cerita temen gue. Jauh sebelum Dilan ada. Temen gue deketin cewe, dengan cara berbeda dari yang lain. Dia ngasih semangka ke cewe itu, sambil bilang supaya kamu sehat. Sama seperti Dilan yang ngedeketin Milea dengan sesuatu yang unexpected. Dilan itu cara berpikir," tutur Iqbaal.

Dilan & Milea. . . .

A post shared by FILM_DILAN1990 (@film_dilan1990) on

Lelaki yang saat ini tercatat tengah menjalankan studi di salah satu universitas di Amerika Serikat itu mengakui, karakter Dilan adalah karakter yang nyaris sempurna. Sebagai panglima tempur dalam sebuah geng motor, Dilan disukai banyak orang karena sikapnya yang baik terutama pada orang tua. Dia juga memiliki kemampuan untuk mendekati perempuan dengan cara yang tak diduga-duga.

"Kalau ditanya apa ada Dilan di jaman sekarang? Devinisi keren di jaman dulu, sama jaman sekarang itu beda," ucap Iqbaal.

Dalam film layar lebar 'Dilan', Iqbaal akan beradu akting dengan Vanesha Prescilla, yang akan memerankan Milea. Selain pemeran Dilan dan Milea, Falcon Pictures juga mengungkap para pemeran dari tokoh Anhar, Nandan, dan Akew. Ketiganya merupakah sahabat Dilan.

Anhar akan diperankan oleh Giulio Parengkuan, Nandan diperankan Debo Andryos Aryanto, sementara Akew akan diperankan oleh Gusti Rayhan.

Sebelumnya beredar spekulasi bahwa Gusti Rayhan akan berperan sebagai Dilan. Film 'Dilan' akan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Cast film DILAN 1990

A post shared by FILM_DILAN1990 (@film_dilan1990) on

Dilan merupakan novel karya Pidi Baiq, yang mengisahkan mengenai masa percintaan yang berbunga-bunga antara Dilan dan Milea semasa SMA. Total terdapat tiga novel dengan judul Dia adalah Dilanku tahun 1990, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

Kisah yang diceritakan dalam gaya sederhana namun memikat khas Pidi Baiq, membuat banyak pembacanya yang jatuh cinta pada sosok Dilan. Seperti apa Iqbaal dan Vanesha Prescilla menginterpretasi kisah romansa Dilan dan Milea? kita nantikan film layar lebarnya.***

Baca Juga

Lego Ninjago, Kisah Hubungan Emosi Ayah dan Anak

SETELAH sukses memasarkan film "The Lego Movie" (2014), dan "The Lego Batman Movie" (2017), perusahaan Warner Bros Animation bersama-sama dengan The Lego Group menampilkan kisah ketiga dari waralaba mereka, "The Lego Ninjago Movie".

MOMO ingin buktikan bisa sukses sebagai penyanyi tanpa narkoba.*

Sang Ayah Meninggal Dunia, Momo Geisha Tegar

PEKANBARU, (PR).- Raut wajah tegar bercampur sedih dan berduka tampak jelas di wajah Vokalis Grup Band Geisha Narova Morina Sinaga atau lebih dikenal sebagai Momo Geisha, saat dijumpai di rumah duka di Pekanbaru, Rabu, 20 September 2017, m

Atiek CB: Musik Era Dulu Lebih Punya Karakter

KEDIRI, (PR).- Penyanyi senior Atiek CB mengingatkan agar seorang penyanyi harus mempunyai karakter melekat. Hal ini agar seorang penyanyi memiliki ciri khas yang akan membuatnya dikenang di hati para penggemar.