Dinilai tak Pantas Perankan Dilan, Iqbaal CJR Mencontoh Harry Potter

Dilan dan Milea/INSTAGRAM @film_dilan1990

BANDUNG, (PR).- Pemeran untuk film layar lebar 'Dilan' baru saja dirilis secara resmi, Senin, 17 Juli 2017. Netizen dikejutkan dengan sosok Dilan, yang akan diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, personel Coboy junior (CJR).

Banyak netizen yang menyambut gembira Iqbaal sebagai pemeran utama tokoh Dilan. Namun juga tidak sedikit yang mengungkapkan kekecewaannya, karena Iqbaal dinilai tidak pantas untuk memerankan karakter Dilan.

Dalam novel laris karya Pidi Baiq tersebut, Dilan merupakan sosok utama yang digambarkan merupakan anak SMA dengan karakter nakal, romantis, namun juga baik dan sopan. Mengingat karakter Dilan yang digambarkan sebagai panglima tempur geng motor di era 90-an, Iqbaal dinilai tidak mumpuni untuk memenuhi karakter tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Iqbaal mengaku memahami kekecewaan para penggemar novel Dilan. "Gak apa-apa. Semua punya pendapat masing-masing. Gue respect sama semua pendapat orang-orang," ujarnya dalam sebuah wawancara langsung di akun instagram @dagelan, Senin, 17 Juli 2017 malam.

Iqbaal yang saat ini tengah pulang ke Indonesia untuk menghabiskan waktu libur studinya dari Amerika Serikat itu mengatakan, dirinya hanya akan menjawab anggapan miring tersebut dengan menampilkan peran yang terbaik. "Gue akan tunjukkin ke orang-orang, kalau gue kasih yang terbaik," tuturnya.

Menurut dia, anggapan miring terhadap pemeran tokoh utama dalam film layar lebar yang diangkat dari sebuah novel adalah hal yang lumrah. Ia mencontohkan, pemeran Harry Potter yakni Daniel Radcliffe juga bahkan mendapatkan kritikan keras dari para penggemar novel best seller milik J.K Rowling itu.

"Kalau mau dibandingin misalnya, Harry Potter walaupun sekarang filmnya sudah selesai beberapa seri, sampe detik ini masih banyak yang bilang bahwa Daniel Radcliffe itu gak cocok memerankan Harry Potter," tuturnya.

Cast film DILAN 1990

A post shared by FILM_DILAN1990 (@film_dilan1990) on

Dalam film layar lebar 'Dilan', Iqbaal akan beradu akting dengan Vanesha Prescilla, yang akan memerankan Milea. Selain pemeran Dilan dan Milea, Falcon Pictures juga mengungkap para pemeran dari tokoh Anhar, Nandan, dan Akew. Ketiganya merupakah sahabat Dilan.

Anhar akan diperankan oleh Giulio Parengkuan, Nandan diperankan Debo Andryos Aryanto, sementara Akew akan diperankan oleh Gusti Rayhan.

Sebelumnya beredar spekulasi bahwa Gusti Rayhan akan berperan sebagai Dilan. Film 'Dilan' akan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Dilan merupakan novel karya Pidi Baiq, yang mengisahkan mengenai masa percintaan yang berbunga-bunga antara Dilan dan Milea semasa SMA. Total terdapat tiga novel dengan judul Dia adalah Dilanku tahun 1990, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

Kisah yang diceritakan dalam gaya sederhana namun memikat khas Pidi Baiq, membuat banyak pembacanya yang jatuh cinta pada sosok Dilan. Seperti apa Iqbaal dan Vanesha Prescilla menginterpretasi kisah romansa Dilan dan Milea? kita nantikan film layar lebarnya.***

Baca Juga

Sosok Dilan di Mata Iqbaal CJR

BANDUNG, (PR).- Menjadi pemeran Dilan, sosok utama dalam film layar lebar 'Dilan' membuat Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan mempelajari karakter seorang Dilan. Bagi personel Coboy junior (CJR) tersebut, Dilan lebih dari sekedar karakter.

Iqbaal CJR Perankan Dilan

BANDUNG, (PR).- Salah satu novel terlaris di indonesia, Dilan karya Pidi Baiq, akan segera diangkat ke dalam film layar lebar. Sejak beberapa waktu lalu telah banyak yang mulai menebak-nebak siapa aktor yang akan memerankan karakter utama Dilan.