7 Alasan Mengapa Mobile Legends Jadi Game Terpopuler Saat Ini

Mobile Legends official picture.*

MOBILE Legends, salah satu game andalan dari MOBA yang sangat populer dan diminati berbagai kalangan. Mulai dari remaja hingga dewasa, game ini sangat digandrungi terutama di Asia. Sebanyak 10 juta akun diketahui telah mengunduh game ini di Google Play Store maupun Apple App Store. Berikut ini fakta di balik populernya Mobile Legends:

1. Mudah dimainkan

Bagi orang-orang yang belum pernah bermain game sejenis tidak perlu khawatir. Karena cara bermainnya yang simpel dan banyak tutorial untuk memainkannya ketika pertama kali membuka permainan. Mulai dari cara menembak dan memukul, menentukan arah gerakan yang tepat, menggunakan skill, bermain bersama player lain, hingga cara membeli item. Game ini dianggap sebagai Dota 2 dalam versi mobile, karena dari keseluruhan aspek permainannya serupa namun jauh lebih mudah untuk dimainkan dibanding Dota 2.

2. Size game yang kecil

Size game mobile legends terbilang kecil. Tidak sebesar game game MOBA yang lain yaitu kurang lebih hanya 100 megabytes. Jauh dibandingkan game serupa, yang setidaknya bisa menghabiskan 500 megabytes lebih hanya untuk mengunduh game-nya saja. Mobile Legends pun bisa dimainkan di handphone yang memiliki spesifikasi rendah.

3. Kontrol game mudah

Dengan memiliki fitur virtual pad, pemain bisa mudah mengontrol semua gerakan hero atau karakter. Untuk berjalan, menembak, memukul, mengeluarkan skill kemampuan dan lainnya. Tidak perlu mengarahkan jari kita ke musuh karena terdapat fitur auto-aim di dalam virtual pad yang otomatis mengatur gerakan karakter yang kita pakai.

4. Grafik yang Bagus

Orang-orang ketika memainkan sebuah game pasti melihat sisi grafiknya terlebih dahulu. Jika grafiknya bagus maka pemain akan tertarik untuk memainkanya. Game Mobile Legends ini memiliki grafik yang baik dari segi karakter, map, item, efek skill dan banyak lagi. Gerakannya pun tidak kaku ketika menghajar musuh. Bisa dibilang hampir sempurna untuk sebuah game mobile.

5. Bisa bermain bersama teman

Game ini menyediakan fitur agar kita bisa bermain bersama orang yang kita kenal di dalam semua mode permainan. Bisa terdiri dari 2 hingga 10 orang pemain. Caranya dengan mengaktifkan Facebook atau e-mail ID di dalam game ini agar semua teman kita memainkan game ini juga bisa terhubung dengan kita. Jika sudah terhubung kita bisa mengajak mereka bermain bersama untuk bekerja sama memenangkan pertandingan dan merasakan keseruan digame ini bersama dilengkapi dengan fitur chat in game agar kita tetap bisa berkomunikasi dengan rekan setim maupun tim lawan.

6. Karakter dari berbagai macam negara

Salah satu kelebihan Mobile Legends yang paling menonjol yaitu karakter hero-nya yang dibuat dari berbagai macam negara. Ada Bruno dari Brazil, Yin Shun Shin dari Korea, Kagura dari Jepang, Chou dari Tiongkok, dan banyak lagi. Sebentar lagi Indonesia juga akan memperkenalkan hero-nya dalam game ini yaitu Gatot Kaca. Terdapat puluhan karakter hero dengan berbagai macam skill ini yang membuatnya lebih menarik untuk dimainkan oleh para gamers.

7. Permainannya yang adil

Mobile Legends memili sistem game yang adil, 1 Hero tidak dapat membunuh 5 Hero musuh sekaligus dengan mudah. Tidak seperti game Moba lainnya yang bisa membunuh semua musuh sendirian tanpa bantuan rekan setim. Di Mobile Legends, yang Anda perlukan itu kerjasama tim dan strategi, tanpa itu semua sangat sulit untuk memenangkan permainan di game Mobile Legends ini.(Feridias Desagita)***

Baca Juga

#KlipingPR Ini 10 Lagu Terpopuler Tahun 1987

30 November 1987. Akhir tahun saatnya membuat rekapitulasi lagu apa yang paling sering kamu dengar setahun ini. Pada tahun 1987, inilah 10 lagu terpopuler saat itu.