Soundrenaline 2017 Serukan Menghargai Keragaman

Musisi Soundrenaline 2017/DOK. IMOGEN PR
Sejumlah musisi yang akan tampil pada Soundrenaline 2017, di antaranya Neonomora, Mondo Gascaro, Andien, Iga Masardi, dan Danilla sesuai jumpa wartawan di Jakarta, Selasa, 11 Juli 2017.*

JAKARTA, (PR).- Mengusung tema #UnitedWeLoud, Soundrenaline 2017 mengajak para penikmat musik untuk saling menghargai keragaman. Terutama untuk mengekspresikan diri dan berkarya. 

Tema ini diangkat karena seruan untuk bersatu belakangan menjadi ajakan yang digaungkan di seluruh penjuru negeri. Sebagai satu-satunya festival musik di Indonesia yang telah mencapai usia 15 tahun, Soundrenaline ingin turut menyuarakan pesan persatuan.

Tahun ini, Soundrenaline akan dihelat pada 9 dan 10 September 2017 di Garuda Wisnu Kencana Bali dengan menampilkan sederet performa para musisi. Mereka yang akan tampil antara lain Jet, Sheila on 7, Glenn Fredly, HMGNC, Kotak, Lolot, Burgerkill, Stars and Rabbit, dan Bottlesmoker.

Managing Director Kilau Indonesia, Novrial Rustam selaku penyelenggara Soundrenaline 2017 di Jakarta, Selasa 11 Juli 2017 menyebutkan, Soundrenaline memahami bahwa jiwa sebuah festival musik terletak pada yang hadir dan mendukung jalannya acara. Karena itu, untuk mewujudkan pengalaman festival yang tak terlupakan Soundrenaline mengajak setiap orang yang terlibat untuk benar-benar mengekspresikan diri mereka.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan, untuk pertama kalinya Soundrenaline membuka kesempatan bagi penikmat musik untuk menjadi sukarelawan yang dinamakan Soundrenaline Squad. Para penikmat musik dapat terlibat untuk menjadi official photographer, official videographer, serta LO di sepanjang festival musik akbar ini.

"Perhelatan Soundrenaline kali ini kami rancang untuk memfasilitasi beragam ekspresi, talenta, dan karya orang Indonesia. Inilah wujud dari semangat persatuan yang ingin kami sampaikan, seperti tema #UnitedWeLoud," ujar Novrial. 

Sementara itu penulis dan pengamat musik Adib Hidayat mengaku antusias dengan konsep yang diusung Soundrenaline 2017. Menurut dia, geliat industri musik masa kini menuntut musisi untuk terus bereksplorasi dan produktif.

"Dengan visi Soundrenaline yang ingin mengukuhkan keragaman musik tanah air, saya rasa ini saat yang tepat bagi musisi untuk mengekspresikan kemampuan bermusik mereka. Dengan berbagai ide-ide gila yang menjadi identitas mereka," ungkap Adib.

Menurut Adib rentetan kolaborasi musisi yang akan memeriahkan Soundrenaline 2017 dapat menjadi salah satu wujud eksplorasi musik yang efektif. Kolaborasi, kata Adib, dapat membawa musisi ke penikmat baru yang lebih besar dan beragam. Hal ini perlu dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi penggiat musik yang tergolong baru.

Beberapa kolaborasi apik yang patut dinanti di Soundrenaline 2017 adalah kolaborasi antara Andien dengan Scaller, Neonomora dengan Homogenic, Mondo Gascaro dengan Danilla Riyadi, dan Glenn Fredly dengan Kelompok Penerbang Roket. Selain itu, Iga Massardi yang dikenal sebagai pentolan Barasuara akan menggawangi sebuah proyek kolaborasi bertajuk Rhythm of The People yang akan melibatkan Kikan, Coki (NTRL), Stella Gareth (Scaller), dan Marco Steffiano (Barasuara).

Keragaman yang dirayakan di Soundrenaline 2017 tidak berhenti pada deretan musisi atau kolaborasi musik. Festival musik ini juga dirancang untuk menjadi ajang pamer bagi para penggiat seni visual mural.

Seniman mural dan salah satu pendiri Gardu House, Rizky Aditya Nugroho atau dikenal dengan Bujangan Urban akan bertindak sebagai arsitek karya seni mural yang dipamerkan di Soundrenaline 2017. Rencananya dia akan menyatukan beberapa seniman mural dari berbagai kota di Indonesia untuk membuat karya bersama di Soundrenaline 2017.

"Bagi teman-teman yang ingin terlibat dalam karya mural ini, dapat mengakses Soundrenaline.co.id untuk mengetahui info lengkap tentang proyek visual art ini," ujar Rizky.***

Baca Juga

Preanger Fest, Ajang Tampil Musisi Lintas Generasi

BANDUNG, (PR).- Mengusung tema Lokal Kudu Vokal, festival musik Preanger Fest siap digelar 13-14 Oktober 2018 di Lapangan PPI Pusenif Jalan WR Supratman Kota Bandung. Lebih dari 40 band akan tampil di tiga panggung selama dua hari.

Burgerkill-Deadsquad Siap Gempur Eropa

JAKARTA, (PR).- Dua band metal Indonesia Burgerkill dan Deadsquad akan menggempur sejumlah kota di benua Eropa dengan kegaharan musik mereka pada akhir tahun 2018 ini.

Sinopsis Aruna & Lidahnya, Kisah Cinta dan Persahabatan

BAGI Aruna (Dian Sastrowardoyo) dan Bono (Nicholas Saputra), masak dan makan adalah dua hal yang menyenangkan. Profesi Bono sebagai chef membuat dia harus terus berurusan dengan makanan. Sementara itu, Aruna adalah penikmat kuliner.