Pesan Keindahan Dalam Perbedaan dari Penampilan Madame & Toean

Madame & Toean/SATIRA YUDATAMA/PR
PERSONEL Madame & Toean membawakan sejumlah‎ lagu dengan lirik bahasa Prancis dalam acara TP Jazz Weekend" di TP Stage The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 19 Mei 2017. Mereka membawa tema penampilan yang menunjukkan sisi keindahan dari perbedaan.*

BANDUNG, (PR).- Madame & Toean membawa tema "La Beauté de la Diversité (Beauty In Diversity)" pada acara "TP Jazz Weekend" di TP Stage The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 19 Mei 2017. Rahma Savitri (vokal), Opik Bape (gitar), Ilham Septia (bas) Mega Ariani (cello), Dwi Prayoga (perkusi), Indira (biola) merefleksikan perbedaan dalam konsep penampilan, menyuguhkan lagu dengan ragam formasi, seperti duo, trio, dan band penuh.

Penerapan gaya aransemen juga menunjukkan sisi keindahan dari perbedaan, memuat ragam warna genre. Di antaranya, klasik, gyspy jazz, straight jazz, serta pop Sunda. Sesekali, personel memadukan beberapa warna genre, membentuk komposisi sarat dinamika.

"Kami memunyai latar belakang musik berbeda-beda, tapi bisa menyatukan persepsi, menjalani karier berbarengan. Sementara itu, masih banyak pihak yang memperlakukan perbedaan sebagai alasan untuk saling menghujat ," kata Rahma pada sela penampilan.

Tanpa kehadiran gitaris Charlie Septiana yang sedang sakit, Madame & Toean tetap menunjukkan penampilan prima. Kebanyakan lagu tersuguh dengan lirik bahasa Prancis, di antaranya, "Parlez Moi D'amour", "Itsi Bitsi Petit Bikini", "Ma Betty Boop à Moi".

Rahma hampir selalu menyampaikan pengantar yang menerangkan muatan pesan pada lagu. Dia pun tampak membubuhkan penekanan emosi melalui penerapan teknik intonasi vokal.***

Baca Juga

Jangan Buang Serat Panjang yang Menempel di Pisang

SAAT mengupas kulit pisang, Anda pasti sering mendapati serat-serat kecil yang menempel pada buahnya. Sebagian orang beranggapan bahwa serat kecil yang menempel pada pisang itu mengganggu.