Drama Web Ini akan Bikin Anda Senyum-senyum pada Akhir Pekan

Splash-splash Love/viki.com

KREATIVITAS industri hiburan Korea dalam memproduksi drama tak perlu dipertanyakan lagi. Selain drama regular, beberapa tahun belakang tenar drama jenis baru yang tayang lewat media dalam jaringan (daring) atau kerap disebut web drama.

Majunya teknologi dan fasilitas yang mumpuni di Korea mendukung drama web berkembang. Tak jarang penduduk Korea kedapatan menonton drama melalui gawai mereka di tempat umum seperti subway, bus, atau taman.

Drama web memiliki jumlah episode yang sedikit dengan kecenderungan durasi sebentar. Durasi dalam satu episode tak lebih dari 20 menit. Bagi Anda yang mudah jenuh, tidak suka drama dengan cerita bertele-tele, drama web dapat menjadi rekomendasi hiburan Anda. Apalagi jika Anda hanya memiliki waktu senggang yang sedikit apda akhir pekan ini. Berikut beberapa web drama menarik yang layak Anda tonton.

Splash-splash Love

Drama bergenre romansa dengan unsur fantasi, “Splash-Splash Love” dirangkum hanya dengan dua episode saja. Kisahnya tentang Jang Dan Bi siswa SMA yang pergi ke masa lalu melalui genangan air hujan dan bertemu Raja Joseon Lee Do. Alih-alih menyelamatkan nyawa, Dan Bi terpaksa berjanji akan mengatasi kekeringan yang melanda Joseon selama 3 tahun terakhir. Ia yang selalu merasa gagal dalam akademik tak menyangka memiliki peran penting dalam sejarah Korea.

Kisah dalam drama ini murni fiksi walau beberapa tokoh di masa lalu memang ada di sejarah Korea. Drama ini dapat jadi pilihan untuk Anda tonton karena selain tidak memakan waktu banyak, ceritanya cukup ringan dan menyenangkan. Dijamin Anda akan banyak tertawa melihat interaksi Yoon Dojoon dan Kim Seulgi dalam drama ini. 
“Splash-splash Love” mendapat banyak respons positif dari penggemar. Tak ayal setelah berakhir permintaan adaptasi menjadi drama reguler banyak dikirimkan untuk drama web MBC ini.

Queen of The Ring

Di “Splash-Splash Love” Anda melihat interaksi Kim Seulgi dan Yoon Dojoon yang memerankan Raja Lee Do. Namun, drama "Queen of The Ring" akan menunjukkan interaksi Seulgi dengan pengawal raja Lee Do yang diperankan oleh Ahn Hyoseop. 

Drama 3 episode ini mengisahkan tentang keajaiban sebuah cincin yang dapat membuat pemakainya menarik di mata orang yang disuka. Mo Nanhee yang merasa dirinya tidak cantik pun tertarik mencoba dan tak menyangka cincin tersebut membuat pria tampan berhati dingin Park Segun jatuh hati kepadanya.

Drama ini merupakan seri terakhir dari trilogi drama web MBC. “Queen of The Ring” sangat populer di masa penayangannya hingga meraih lebih dari 10 juta penonton.

I Order You

Anda cassiopeia? Jika iya, jangan sampai melewatkan drama salah satu anggota TVXQ Jung Yunho atau yang lebih dikenal sebagai U-Know Yunho. “I Order You” mengisahkan tentang seorang juru masak bernama Yeo Gook Dae, diperankan Yunho, yang mengalami trauma karena ditinggal pengantinnya saat hari pernikahan. 

Rasa sakitnya ini perlahan hilang setelah bertemu Park Song Ah yang diperankan Kim Ga Eun dan jatuh cinta kepadanya. Belakangan diketahui bahwa Gook Dae dan Song Ah memiliki masa lalu yang membuat mereka harus memikirkan kembali hubungan mereka.

Walau sudah dirilis cukup lama, rasanya drama terakhir leader TVXQ sebelum ikut wajib militer ini pantas masuk dalam daftar tontonan wajib Anda. Drama ini mendapat banyak pujian berkat acting Yunho yang memukau. Selain itu, Anda pun dapat belajar mengatasi rasa sakit melalui drama ini.

Choco Bank

Rasanya para penggemar sepakat bahwa EXO merupakan grup yang kaya akan talenta. Selain pandai bernyanyi dan menari, hampir seluruh anggota memiliki pengalaman dibidang akting. Salah satunya Kim Jongin atau lebih akrab disapa Kai. 

Pria hitam manis ini menjadi pemeran utama dalam drama web "Choco Bank" didampingi Park Eunbi sebagai peran utama wanita. Drama 6 episode ini menjadi drama web paling sukses di awal tahun 2016. Tentu sayang jika Anda berpikir untuk melewatkannya.

Drama ini mengisahkan perjuangan seseorang diusia 20-an dalam menata hidup dan membangun karir. Kim Eunhaeng adalah seorang sarjana di bidang bisnis dan perbankan tapi telah menganggur selama 5 tahun lamanya. Ia bertemu Ha Choco, seorang ahli pembuat coklat, yang berniat memulai bisnis toko coklat. Mereka pun bekerjasama membangun toko coklat yang juga melayani jasa keuangan. (Bella Dani)***  

Baca Juga