Wajah Jupe Ditutup Kain Saat Pindah ke ICU RSCM

Asisten Jupe mengabarkan kondisi Jupe di salah satu unggahan instagram pribadinya/instagram

JULIA Perez atau yang kerap disapa Jupe ini yang mengidap kanker serviks stadium empat, sejak Selasa 18 April 2017 kondisinya mengalami penurunan. Puncaknya Kamis, 20 April 2017 malam sekitar pukul 18.30 WIB. Pelantun lagu “Belah Duren” ini dibawa ke ruang ICU RSCM oleh tim dokter untuk melakukan cuci darah. Saat dipindahkan, selembar kain menutupi wajah Jupe. Pihak keluarga pun meminta wartawan tidak mengambil gambar selama pemindahan Jupe.

Sebelumnya, Jupe dirawat di Paviliun Kartika RSCM. Sejak sang adik, Nia Anggia, menyatakan kondisi Jupe memburuk kabar dari kakaknya menjadi misterius. Melaney Ricardo, salah satu teman Jupe, mengatakan pihak keluarga telah membatasi kunjungan untuk Jupe.

“Adik-adiknya sama mamanya bilang sudah nggak boleh foto, karena apa ya. Bukan tontonan bo, orang sakit bukan tontonan,” ucap istri Tyson Lynch ini saat usai mengisi acara di salah atu stasiun televisi swasta di Jakarta.

Asisten Jupe melalui akun instagram pribadinya di @markonengjtown sempat mengabarkan Jupe mengalami pembengkakan di area perut dan kaki karena konsumsi obat yang berlebih. Ia memohon doa atas kesembuhan Jupe.

“Ku Mohon seikhlasnya dari teman-teman atau sahabatku untuk mendoakannya walaupun hanya Al-Fatihah,” kata asisten Jupe melalui kiriman Instagramnya.

Sosok wanita paling kuat yang pernah aku kenal! Ingat sekali dulu waktu aku sedang dapat masalah dan di bully sama semua orang, ka Jupe telfon aku, bilang "sayang kamu jangan nangis! Kamu gak boleh lemah begitu. Kamu harus kuat dongg, di bully kaya gini bukan apa apa kok nanti juga ilang sendiri, lagipula kita kan cuma manusia biasa" lalu kak Jupe juga terus-terusan mengontrol aku dan memberikan aku solusi. Dari ka Jupe aku belajar menjadi orang yang lebih kuat dan lebih sabar. Masya Allah ternyata Allah sayang banget sama ka Jupe. Ka, Aku yakin ini adalah cara Allah untuk memberikan keberkahan dan Rahmat yang luar biasa buat kaka. Aku disini selalu mendoakan kaka. Dan buat semuanyaaa ayo kita kirim doa untuk ka Jupe, semoga Allah memberikan kesembuhan. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Tunggu aku ya kaaa secepatny aku akan liat kaka, aku sayang kaka ❤️ “Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya" (HR. Bukhari no 5660 dan Muslim no 2571)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) pada

Beberapa artis pun turut menuliskan doa mereka di akun media sosial mereka. Salah satunya Prilly Latuconsina yang mengunggah foto disertai tulisan seputar kenangannya bersama Jupe. Tak lupa ia pun mengajak pengikutnya di media sosial Twitter untuk turut mengirimkan doa untuk kesembuhan Jupe.

Rekan-rekan artis sempat menggalang dana untuk membantu membiayai pengobatan Jupe. Hingga hari ini, Jumat, 21 April 2017, penggalangan dana yang diberi nama Peduli Sahabat Jupe ini telah mencapai Rp 85.509.210.

Untuk diketahui, kanker serviks kerap menjadi momok menakutkan bagi kaum hawa. Jenis kanker nomor satu yang banyak diderita perempuan Indonesia ini tak segan menyerang siapa saja. Kementerian Kesehatan melalui Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 menyatakan kasus kanker di Indonesia mencapai angka 330.000 orang dengan kanker serviks sebagai kasus yang paling mendominasi. Kanker yang disebabkan virus HPV ini menyerang area mulut rahim. Salah satu pengidap kanker serviks yang kini sedang berjuang yaitu pekerja seni Indonesia Julia Perrezz. (Bella Dani)**

Baca Juga

Julia Perez Meninggal Dunia

JAKARTA, (PR).- Artis dan penyanyi dangdut Julia Perez akhirnya menghembuskan napas terakhirnya, Sabtu, 10 Juni 2017. Julia Perez meninggal dunia di usia 36 tahun, setelah berjuang melawan penyakit kanker mulut rahim yang dideritanya beberapa tahun terakhir.

JULIA Peres, memiliki jurus untuk masa depannya dengan merintis bisnis otomotif.*

Sosok Jupe di Ranah Hiburan

JULIA Rahmawati atau yang lebih akrab dipanggil Jupe, pernah mendapatkan nominasi sebagai 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Belum Banyak Perempuan yang Lakukan Papsmear

NGAMPRAH, (PR).- Untuk mendeteksi kanker serviks sejak dini, perempuan yang telah melakukan hubungan seksual aktif diminta untuk mengikuti pemeriksaan papsmear secara rutin.

Gaston Castano Ikhlaskan Kepergian Julia Perez

BANDUNG, (PR).- Pesepakbola Gaston Castano tidak dapat membendung kesedihannya ketika mendengar kabar meninggalnya artis dan juga pedangdut Julia Perez. Gaston yang diketahui merupakan mantan kekasih Julia Perez tersebut mengikhlaskan kepergian Jupe untuk selama-lamanya.