Begini Cara Gunakan Fitur Whatsapp Status Story

Whatsapp Status Story/INVESTOPEDIA

BANDUNG, (PR).- Aplikasi Whatsapp kian membuat gebrakan dengan menawarkan fitur terbaru status story. Jika selama ini, pengguna Whatsapp hanya bisa melakukan chatting, kini pengguna dapat memposting gambar atau video sebagai status di Whatsapp. Nah, penasaran bagaimana cara mengupdate status gambar atau video di Whatsapp?

Untuk dapat mengaktifkan fitur status ini caranya cukup mudah. Anda hanya perlu memperbaharui (update) aplikasi Whatsapp versi terbaru. Kemudian cari tab Status di bagian atas, klik My Status jika anda ingin melakukan perubahan pada status anda. 

Cara lainnya, anda dapat menekan ikon kamera di bagian kiri, lalu ambil gambar atau video untuk mengupdate status anda.

Layaknya tampilan pada Instastory, Whatsapp status story ini juga mampu menampilkan pelengkap emoticon, tulisan, hingga drawing yang semakin mempermanis gambar atau video anda. Setelah itu, anda dapat langsung menekan tombol kirim (send) agar status anda terkirim.

Melalui keterangan viewed, anda akan dapat melihat berapa jumlah kontak yang melihat status anda dan siapa saja mereka. Tampilan status tersebut, akan bertahan selama 24 jam di story anda. Sehingga, anda akan bisa melakukan update terbaru tiap harinya.

Sementara itu, jika anda ingin mengetahui status dari pengguna lainnya, anda cukup perlu klik tab Status. Melalui tab itu, anda akan dapat melihat status dari pengguna Whatsapp yang terdapat di dalam daftar kontak anda.

Anda pun juga dapat mengatur privasi siapa saja yang dapat melihat status anda. Caranya, saat anda mengklik tab Status, maka klik tiga titik di bagian kanan atas, lalu klik Status Privacy. Dengan begitu, anda dapat memilih status anda dapat dilihat oleh semua daftar kontak, semua daftar kontak kecuali, ataupun hanya kepada kontak tertentu yang anda inginkan. (Nurul Nur Azizah)***

Baca Juga

15 Drama Korea yang Ditunggu di Tahun 2018

SEPANJANG tahun 2017, sudah berapa banyak drama Korea yang anda tonton? Demam Korea saat ini sedang melanda, bukan hanya kalangan remaja, bahkan kalangan usia dewasa mapan juga cukup banyak yang menggemari drama Korea ataupun K-pop.