Fitur Baru Twitter Menekan Ujaran Kebencian

TWITTER makin fokus pada layanan berbasis telepon pintar merespon kebiasaan pengguna.*
Twitter/BBC

TWITTER telah mengumumkan fitur baru guna meningkatkan keamanan, sebagai upaya melindungi pengguna dari penyimpangan atau ujaran kebencian di dunia maya.

Seperti yang diansir The Independent, fitur baru Twitter dapat menyembunyikan konten yang bersifat sensitif dari hasil pencarian. Selain itu, fitur baru ini dapat mengidentifikasi pengguna yang melakukan penyimpangan dan mencegahnya untuk membuat akun baru.

Untuk melindungi penggunannya, saat ini, Twitter dapat mengidentifikasi dan memindai respon kasar, melecehkan, merendahkan serta berpotensi menyebarkan ancaman ke bagian bawah cuitan dan akan mendahulukan percakapan yang lebih relevan ke bagian awal.

VP of Engineering Twitter, Ed Ho, mengatakan, tujuan diluncurkannya fitur ini untuk menjadikan Twitter tempat yang aman. Ia menambahkan, fitur ini sebagai langkah untuk membenahi kebebasan ekspresi dalam hal yang baik dan memberikan kenyamaan pada pengguna.

"Membuat Twitter tempat yang lebih aman adalah fokus utama kami Kami ada untuk kebebasan berekspresi dan orang-orang harus bisa melihat semua sisi dari topik apapun. Akan tetapi, hal tersebut menempatkan bahaya ketika terjadi penyalahgunaan dan pelecehan yang dapat membungkam dan meredam beragam ekspresi. Kami tidak akan mentolerir itu dan kami berupaya untuk menghentikannya" ujar Ed Ho.

Dalam beberapa pekan kedepan, Twitter akan kembali menluncurkan fitur baru. (Okky Ardiansyah) ***.

Baca Juga

Gadget Invasion Week 2017 Kembali Digelar

GADGET Invasion Week (GIW) 2017 kembali digelar pada 4- 9 April 2017 ini. Bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Even yang diinisiasi oleh PT Erajaya Swasembada itu digelar untuk dapat berbagi pengalaman dengan konsumen.

RIDHO Rhoma sedag fokus pada kuliah.*

Bawa Sabu, Ridho Rhoma Ditangkap Polisi di Hotel

JAKARTA, (PR).- Pedangdut Ridho Rhoma ditangkap polisi atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Putra raja dangdut Rhoma Irama tersebut terpergok telah bertransaksi narkoba dengan pengedar oleh petugas Polres Metro Jakarta Barat.

ALDY Fairus bekerja sambil kuliah.*

Adly Fayruz Akan Maju di Pilbup Bandung Barat?

BANDUNG, (PR).- Artis Adly Fayruz menyatakan keinginannya maju sebagai kandidat calon kepala daerah pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat periode 2018-2023.

Carissa Puteri Batasi Quenzino Makan Cokelat

ARTIS Carissa Puteri bebaskan anaknya untuk makan camilan seperti cokelat. Tetapi anak seusia Quenzino Acana Naif, puteranya, tidak boleh berkelebihan makan cokelat. Apalagi anak kecil kalau sudah makan cokelat minta tambah terus.