Fitur Baru Twitter Menekan Ujaran Kebencian

TWITTER makin fokus pada layanan berbasis telepon pintar merespon kebiasaan pengguna.*
Twitter/BBC

TWITTER telah mengumumkan fitur baru guna meningkatkan keamanan, sebagai upaya melindungi pengguna dari penyimpangan atau ujaran kebencian di dunia maya.

Seperti yang diansir The Independent, fitur baru Twitter dapat menyembunyikan konten yang bersifat sensitif dari hasil pencarian. Selain itu, fitur baru ini dapat mengidentifikasi pengguna yang melakukan penyimpangan dan mencegahnya untuk membuat akun baru.

Untuk melindungi penggunannya, saat ini, Twitter dapat mengidentifikasi dan memindai respon kasar, melecehkan, merendahkan serta berpotensi menyebarkan ancaman ke bagian bawah cuitan dan akan mendahulukan percakapan yang lebih relevan ke bagian awal.

VP of Engineering Twitter, Ed Ho, mengatakan, tujuan diluncurkannya fitur ini untuk menjadikan Twitter tempat yang aman. Ia menambahkan, fitur ini sebagai langkah untuk membenahi kebebasan ekspresi dalam hal yang baik dan memberikan kenyamaan pada pengguna.

"Membuat Twitter tempat yang lebih aman adalah fokus utama kami Kami ada untuk kebebasan berekspresi dan orang-orang harus bisa melihat semua sisi dari topik apapun. Akan tetapi, hal tersebut menempatkan bahaya ketika terjadi penyalahgunaan dan pelecehan yang dapat membungkam dan meredam beragam ekspresi. Kami tidak akan mentolerir itu dan kami berupaya untuk menghentikannya" ujar Ed Ho.

Dalam beberapa pekan kedepan, Twitter akan kembali menluncurkan fitur baru. (Okky Ardiansyah) ***.

Baca Juga

Honbap, Tren Makan Seorang Diri di Korea Selatan

SUDAH menjadi hal biasa pergi ke restoran atau tempat makan umum bersama teman, keluarga, atau dengan orang terkasih. Tidak hanya menghilangkan rasa lapar, makan bersama bisa menjadi pengerat hubungan satu sama lain.