Chelsea Islan, dari Video Klip Hingga Layar Lebar

Chelsea Islan/MUNADY/PR

CHELSEA Elizabeth Islan memang lahir di Washigton DC, Amerika Serikat. Tapi ia memilih berkebangsaan Indonesia. Di usianya yang baru 21 tahun, Chelsea menjadi bintang yang tengah bersinar di jagad perfilman Indonesia.

Aktingnya kian hari kian matang. Wajahnya rupawan, campuran antara Amerika dan Indonesia. Chelsea kini jadi idola masyarakat Indonesia.

Perempuan kelahiran 2 Juni 1995 ini mengawali karirnya pada tahun 2013. Ia pernah berakting di video klip grup band NOAH untuk lagu Tak Lagi Sama.

Dari sana, Chelsea mulai membintangi beberapa judul film. Ia memerankan sosok Annelise di film Refrain (2013). Ia kemudian berperan sebagai Karina, seorang DJ dengan dua karakter dalam Street Society (2014).

Chelsea semakin menapakkan kakinya di dunia film. Ia mulai memerankan peran utama dan bekerja sama dengan sutradara besar. Chelsea memerankan Merry dalam Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Ia juga terlibat dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto garapan Garin Nugroho. Ia bermain sebagai Amira dalam Love You.. Love You Not. Ia kemudian berperan sebagai Diana, tokoh sentral di Di Balik 98.

Belakangan, Chelsea kerap beradu akting dengan Reza Rahadian. Setelah satu layar di film Tjokroaminoto, Chelsea dan Reza bertemu kembali di Rudy Habibie dan 3 Srikandi. Terakhir, keduanya terlibat dalam pementasan teater Bunga Penutup Abad. Chelsea berperan sebagai Annalise di lakon yang mengisahkan Minke. Tokoh yang diadaptasi dari sastrawan ternama Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, yaitu Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa. Kedua novel yang melegenda itu merupakan bagian dari tetralogi Pulau Buru yang mengisahkan pergolakan hidup seorang pemuda pribumi yaitu Tirto Adhi Soerjo pada masa kolonial Belanda.

Wajah Chelsea tak hanya memenuhi layar lebar. Ia juga eksis di layar kaca. Lewat serial komedia situasi Tetangga Masa Gitu?, Chelsea hadir menjumpai penggemarnya sebagai Bintang, seorang istri muda yang bertetangga dengan pasangan yang jauh lebih lama menikah. Di serial ini ia beradu akting dengan Deva Mahendra, Adi Sasono, dan Sophia Latjuba.

Putri pasangan Indra Budianto dan Samantha Barbara ini memang banyak menyedot perhatian masyarakat dengan kecantikannya. Banyak juga orang yang penasaran dengan kisah cintanya. Beberapa kali Chelsea dikabarkan menjalin hubungan dengan sesama artis seperti Marcell Chandrawinata, Deva Mahendra dan Chiko Jerico. (Erin Soleha)***

Baca Juga

Joko Anwar Umumkan Pemeran Gundala

TEKA-TEKI siapa pemeran Gundala terjawab sudah. Lewat Indonesia Comic Con yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Minggu 28 Oktober 2018, pemeran Gundala dan first look film itu resmi diperlihatkan ke publik.