Blues Campuran Funk, Rock n Roll Hadirkan Variasi

PERSONEL Green Dolphin Street membawakan sejumlah lagu dengan gaya aransemen blues campuran funk, dan rock n roll saat tampil pada acara "Braga Jazz Walk" di Atrium Braga Citywalk, Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis 17 Maret 2016. Selain GDS, jajaran penamp
SATIRA YUDATAMA/PR
PERSONEL Green Dolphin Street membawakan sejumlah lagu dengan gaya aransemen blues campuran funk, dan rock n roll saat tampil pada acara "Braga Jazz Walk" di Atrium Braga Citywalk, Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis 17 Maret 2016. Selain GDS, jajaran penampil lain pun menawarkan ragam gaya bermusik.*

BANDUNG, (PRLM).- Musik genre blues dengan kombinasi unsur funk, dan rock n roll persembahan band Green Dolphin Street menambah variasi sajian acara "Braga Jazz Walk" di Atrium Braga Citywalk", Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis 17 Maret 2016. Aksi energik personel GDS, Antoni (vokal), Dave (gitar), Oka (bas), Yosia (drum) turut menghantarkan antusisme, menguatkan pancaran sensasi yang tertuang dalam setiap lagu. Memanfaatkan kesempatan tampil, personel GDS memromosikan extended play yang segera rilis beberapa pekan ke depan.

Suguhan lagu ciptaan yang mengisi EP, di antaranya "Get Up", dan "Man Behind The Gun" tampak beroleh sambutan hangat dari penonton. Komposisi aransemen sarat oleh dinamika ritme, terasa menularkan semangat. Seolah hendak menancapkan kesan pada ingatan penonton , Antoni, dan Dave bergantian berbagi kisah singkat perihal inspirasi pembuatan lagu. "Menuangkan pemikiran mengenai berbagai hal, seperti situasi sosial, atau politik," ucap Dave.

Melengkapi sajian, GDS pun mengaransemen ulang, menawarkan wujud baru untuk sejumlah lagu, seperti "Jemu" yang pernah populer oleh band legendaris Koes Plus, serta "Bento" (Iwan Fals). Persembahan lagu "Thrill Is Gone" dari musisi blues BB King menjadi suguhan pamungkas, warna musik blues terdengar semakin kental.

Pada acara reguler bulanan hasil inisiasi Jazzuality itu, tampil pula tiga band lain, seperti Michelle Efferin & Friends featuring Jazz Teens Vocal Quartet, Hendike Muzaki Project, dan Boundless featuring Erick Gabe (vokal), dan Acep Bachtiar (gitar). Jajaran penampil membawakan variasi musik jazz, instrumental maupun lengkap dengan vokal yang sarat oleh improvisasi aransemen. (Satira Yudatama)***

Baca Juga

Menyaksikan Kebengalan Libertines

Nama kuartet The Libertines di Indonesia boleh jadi tak lagi segemilang satu atau dua dekade ke belakang.

Lama Absen, Naif Rilis Video Musik "Berubah"

JAKARTA, (PR).- Grup band Naif merilis video musik baru untuk lagu "Berubah" yang terdapat dalam album ketujuh berjudul "7 Bidadari" yang disutradarai penyanyi Tompi.

Tema Cinta Jadi Andalan Single Maruli

JAKARTA, (PR).- Tema cinta masih menjadi andalan lagu Maruli Tampubolon yang akan melaunching single, Jumat 7 September 2018. Single 'Semurni Embun Pagi' yang dirilis besok merupakan bagian dari 12 lagu yang akan dijadikan album perdana Maruli.