27 Siswa SMA/SMK Asal Jabar Ikuti Program Pertukaran Pelajar

Sekolah Mengenal Nusantara.jpg

Pertukaran Pelajar
Pertukaran Pelajar/ADE BAYU INDRA/PR
KABIRO Umum Setda Jabar Riyadhi (keenam kanan), dan Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Resiko Perum Jamkrindo Rusdonobanu (keenam kiri), Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Program TJSL Kementerian BUMN Sandra Firmania (kelima kanan), Kepala Divisi CSR dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Bio Farma R Herry (kedua kanan), berfoto dengan perwakilan siswa, saat melepas dan menerima peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2017, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 17 Juli 2017. Sebanyak 27 siswa SMA/SMK asal Jabar mengikuti program pertukaran pelajar dengan 18 siswa dari Bangka Belitung yang berlangsung selama satu pekan, dengan tujuan menambah pengalaman dan mengembangkan wawasan mengenai keanekaragaman budaya Nusantara.*

Baca Juga

Kebijakan Guru Mengajar 40 Jam Seminggu Jalan Terus

JAKARTA, (PR).- Kendati kebijakan sekolah lima hari dalam sepekan sedang dikaji ulang, pemerintah tetap akan mulai menerapkan kebijakan menambah jam mengajar guru dari 24 jam menjadi 40 jam dalam seminggu pada tahun ajaran 2017/2018.

70 Siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) Ditolak Sekolah

BANDUNG, (PR).- Sedikitnya 70 siswa yang tergolong rawan melanjutkan pendidikan (RMP) asal Kota Bandung mendatangi Ombudsman Perwakilan Jawa Barat di Jalan Kebonwaru. Mereka mengadu karena tak diterima oleh SMAN dan SMKN.

Implementasi Alokasi Siswa Miskin pada PPDB tak Terkontrol

JAKARTA, (PR).-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sering mengabaikan hak siswa miskin dan masyarakat di lingkungan di sekitar tempat tinggalnya untuk mengenyam pendidikan, ternyata telah menjadi fenomena secara nasional.

Tunggu SKTP, 50 Persen Guru di KBB Belum Terima Tunjangan

NGAMPRAH, (PR).- Tunjangan profesi guru (TPG) di Kabupaten Bandung Barat belum semuanya dibayarkan lantaran masih menunggu Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dinilai Abaikan Kewajiban, Pemprov Jabar tak Anggarkan PPDB 2017

BANDUNG, (PR).- Langkah Pemprov Jabar yang tidak menganggarkan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dapat berpotensi malaadministrasi. Pasalnya, PPDB merupakan kegiatan tahunan.