Kirik-kirik Si Pengembara

Bee eater Ade mamad.jpg

Bee Eater/SAM ADE
BURUNG ini bernama Latin Merops philippinus Linnaeus atau dalam bahasa Inggris disebut blue-tailed bee-eater. Di Indonesia, burung ini disebut burung kirik-kirik. 
 
Burung ini sering hidup di pinggir laut atau singgah di pinggir pantai. Kirik-kirik memiliki warna bulu yang unik, kuning kehijauan, ekor berwarna biru, dan paruh panjang terbang dalam kawanan kecil berjumlah 5-10 individu. Mereka memakan serangga seperti kupu-kupu, capung, lebah, tonggeret, belalang, serta jangkrik.
 
Meski kecil, burung kirik-kirik berekor biru ini merupakan burung tangguh dan tergolong burung migran, umum terdapat di Semenanjung India. Burung ini tertangkap kamera Sam Ade di Wonorejo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Sam Ade adalah pegiat komunitas fotografer alam bebas yang aktif di Komunitas Bandung Birding (Bandring) dan bermukim di Bandung.
 
Jepretan indah foto atau karya video Anda juga dapat tampil di Pikiran Rakyat. Kirimkan karya fotografi atau video Anda yang memiliki nilai jrunalistik (objek bebas kecuali kondisi lalu lintas) ke email [email protected] dengan judul (subject) email JARAS <judul foto>. (Contoh: JARAS Kirik-kirik Si Pengembara).
 
Pengirim foto yang ditampilkan tidak mendapat imbalan materi tapi Anda dapat menampilkan eksistensi diri maupun komunitas di laman media tertua dan terbesar di Jawa Barat dengan melampirkan tautan akun media sosial Anda.***

Baca Juga

WNI Diimbau Jangan ke Suriah

JAKARTA, (PR).- Kementerian Luar Negeri mengeluarkan imbauan perjalanan bagi warga negara Indonesia (WNI) untuk tidak berkunjung ke Suriah terkait situasi keamanan di negara tersebut.

Penurunan Tarif Tol Diterapkan dalam Waktu Dekat

JAKARTA, (PR).- Penurunan tarif tol akan diterapkan pada waktu dekat ini. Dalam waktu satu-dua minggu ke depan, pembahasan opsi penurunan tarif tol akan dirampungkan untuk kemudian segera diterapkan. 

Jokowi Ceramahi Ribuan CPNS

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 33.155 orang lulus tes calon Pegawai Negeri Sipil. Mereka yang lulus adalah bagian dari 1,4% dari total pendaftar sekitar 2,4 juta orang.

Hari Ini MK Gelar Sidang Lanjutan Uji UU MD3

JAKARTA, (PR).- Mahkamah Konstitusi pada Selasa, 3 April 2018, menggelar sidang lanjutan tiga perkara pengujian UU MD3 yang permohonannya diajukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Forum Kajian Hukum dan Konstitusi (FKHK), dan dua perser