Dukung Pertemuan IMF, Telkom Luncurkan PalapaONE

BANDUNG, (PR).- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) merilis Aplikasi PalapaONE bagi delegasi Pertemuan Tahunan "International Monetary Fund-World Bank" (IMF-WB). Aplikasi tersebut diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan delegasi dalam mengakses berbagai informasi tentang Indonesia Pavilion.

Senior Vice President Portofolio dan Synergy Telkom, Pramasaleh Hario Utomo, mengatakan, Indonesia Pavilion memamerkan produk kerajinan, objek wisata, dll. Dengan Indonesia Pavilion, menurut dia, para delegasi dimungkinkan untuk menjelajah Indonesia secara virtual.

"PalapaONE adalah aplikasi yang dikembangkan Telkom sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam penyelenggaraan event secara digital," ujarnya, di Nusa Dua, Bali, Jumat 12 Oktober 2018.

Selain memudahkan penyelenggara kegiatan dalam mengelola kegiatan secara cepat, ringkas, dan efisien (digital), menurt dia, PalapaOne juga dapat menjadi media promosi dan publikasi event bagi participant dan non-participant di seluruh Indonesia dan internasional. Jadi, tidak hanya terbatas kegiatan di Bali tersebut.

"Partisipan dapat melihat jadwal acara, denah lokasi acara, panitia, lokasi booth, akses langsung ke Indonesia Travel, berbagai berita tentang acara, produk-produk yang ada pada acara mulai dari handycraft sampai investment opportunities, serta participant dapat menguppload foto-foto ketika berada di acara yang akan masuk ke dalam gallery PalapaOne," katanya.

Panitia atau non-participant, menurut dia, dapat melakukan "updating" dan "management information" terkait berita, event, jadwal, pembicara, dan lokasi tempat acara dengan memberikan website event, mobile apps event, mobile apps scanner presence, dan dashboard.

"Website event akan membuat peserta dapat mencari tahu informasi acara (tema, tempat, tanggal) dan juga melakukan bisnis lewat aplikasiPalapaOne yang terhubung langsung dengan KatalogBUMN dan Blanjacom. Untuk mobile apps event dapat diunduh dan diinstall di gadget Android maupun IOS dengan fitur yang menampilkan Jadwal, Lokasi, dan reminder untuk menghadiri acara," katanya.

Khusus Indonesia Pavilion juga dapat mengakses segala informasi, seperti denah acara Indonesia Pavilion, scan barcode pada produk-produk yang ada di Indonesia Pavilion untuk mendapatkan informasi dan berhubungan langsung dengan BUMN terkait, juga peluang untuk berinvestasi.

Aplikasi pengelolaan acara secara digital itu dikembangkan Telkom Indonesia sejak 2013 dan digunakan oleh Telkom Group sebagai aplikasi standar untuk acara internal perusahaan, lalu Telkom Indonesia mulai menggunakannya untuk keperluan eksternal sejak 2017 dengan mengubah namanya menjadi PalapaONE

"PalapaOne dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store atau melalui website www.palapaone.id," ujar Pramasaleh.***

Baca Juga

Berpidato Game of Thrones, Jokowi Sindir Perang Dagang Negara Maju

NUSA DUA, (PR).- Pidato Presiden Joko Widodo mendapatkan standing applause saat‎ acara puncak Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) dan Bank Dunia 2018 di Nusa Dua, Bali, Jumat 12 Oktober 2018.

Disebut Boros, Anggaran Pertemuan IMF WB Sudah Disetujui DPR

NUSA DUA, (PR).- Penyelenggaraan Pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Bali dikritik beberapa kalnagan karena idnilai terlalu boros dan lebih baik dialihkan untuk korban bencana Lombok dan Palu.