Penjualan Pelumas Pertamina Tumbuh 6-8 Persen

Pertamina/DOK PR

BANDUNG, (PR).- Pada semester I/2017 penjualan pelumas ritel PT Pertamina Lubricants Sales Region III Jawa Bagian Barat (JBB) diprediksi naik 6%-8% year on year (yoy). Setiap tahunnya, rata-rata pertumbuhan penjualan pelumas ritel di wilayah tersebut mencapai 5%-6%.

Demikian diungkapkan Sales Area Manager Ritel Bogor PT Pertamina Lubricants, Noor Khakim, pada Peluncuran Program OliMart Sales Region III JBB di Hotel Ibis Bandung Trans Studio, Jln. Gatot Subroto, Bandung, Minggu, 23 Juli 2017. Sales Region III JBB PT Pertamina Lubricants meliputi Jawa Barat (Jabar), Jakarta, dan Banten.

"Sampai saat ini penjualan pelumas ritel Pertamina Lubricants di Sales Region III masih on the track. Realisasinya sudah lebih dari separuh target penjualan tahun ini," ujarnya.

Menurut Khakim, target penjualan pelumas ritel di Sales Region III JBB sepanjang 2017 adalah sekitar 35.000 kilo liter (KL). Dengan pencapaian pada semeter I, ia mengaku optimistis, target tahun ini akan terealisasi.

"Pada tahun lalu penjualan pelumas ritel di Jabar, Jakarta, dan Banten sekitar 30.000 KL. Tahun ini, prediksi kami bisa mencapai 32.000KL-35.000 KL," tuturnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini Sales Region III JBB adalah kontributor terbesar bagi kinerja penjualan pelumas ritel PT Pertamina Lubricants secara nasional. Kontribusinya diprediksi mencapai 30%-35%.

"Khusus untuk wilayah Jabar, pelumas Pertamina Lubricants menguasai 50%-60% pasar. Kami masih menjadi pemimpin pasar," kata Khakim.

Raja Ampat

Sementara itu, sebagai bentuk program loyalitas sekaligus untuk menggenjot penjualan pelumas, tahun ini PT Pertamina Lubricants menggelar program OliMart Goes to Raja Ampat. Menurut Khakim, reward tour tersebut digulirkan untuk memberikan apresiasi bagi pemilik Bengkel OliMart yang memiliki kinerja terbaik pada periode Juni 2017 sampai Juni 2018.

"Selama 10 tahun lebih OliMart sudah menjadi chanel ritel dan mitra bisnis yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan pelumas Pertamina. Selain sebagai reward, program ini juga digulirkan untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan pelayanan terbaik dari pemilik bengkel," tuturnya.

Saat ini PT Pertamina Lubricants sudah memiliki lebih dari 100 bengkel OliMart yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sebanyak 12 diantaranya berada di Jabar, Jakarta, dan Banten (Sales Region III JBB).***

Baca Juga

DUA remaja menyelesaikan pembuatan mural, di RW 07, Jln. Kom. Supadio, Kampung Cicukang, Kota Bandung, Sabtu (7/4). Sejumlah dinding di pemukiman tersebut kini dihiasi mural, untuk menambah indah tata ruang.

Pemda Harus Permudah Perizinan Usaha Kreatif

BANDUNG, (PR).- Pemerintah daerah (Pemda) harus mempermudah perizinan pelaku usaha kreatif, bahkan menggratiskan biayanya. Selama ini, selain pembiayaan, perizinan adalah salah satu kendala terbesar bagi pelaku usaha kreatif.