Kini Berzakat Bisa Pakai Aplikasi Ponsel

ZakatApp/SINERGI FOUNDATION
PELUNCURAN aplikasi ZakatApp di RM Ampera Pasteur Bandung, Kamis 15 Juni 2017.*

BANDUNG, (PR).- Masyarakat yang akan berzakat, infak-sedekah, serta dana filantropi Islam lainnya, kini akan lebih dimudahkan. Sebuah aplikasi bernama ZakatApp secara resmi diluncurkan Sinergi Foundation, Kamis 15 Juni 2017. Peluncuran aplikasi berzakat pada  10 hari terkahir Ramadan 1438 H itu merupakan layanan untuk memudahkan umat dalam beramal.

Aplikasi itu kini sudah dapat diunduh di PlayStore ini memiliki sejumlah fitur. Antara lain: program Sinergi Foundation, kalkulator zakat, rekening zakat, klik donasi, hingga info penyaluran donasi. "Tak hanya memudahkan masyarakat dalam berdonasi, aplikasi ini pun berupaya mengedukasi muzaki dan segenap insan peduli agar mampu menghitung zakatnya sendiri," ungkap CEO Sinergi Foundation, Ima Rachmalia. Peluncuran ZakatApp, dilakukan di RM Ampera Pasteur Bandung, Kamis 15 Juni 2017.

Menurut dia, kehadiran ZakatApp dinilai sangat penting, seiring dengan bertumbuhnya minat ber-ZISWAF masyarakat Muslim dari kalangan kelas menengah. Sehingga, masyarakat membutuhkan wadah yang memudahkan mereka berbagi pada sesama. "Aplikasi ini mudah, lantaran tinggal mengunduh aplikasi, dan masyarakat bisa berbagi kapanpun di manapun. Juga menenangkan, karena disalurkan melalui lembaga pengelola yang insya Allah tepercaya," lanjutnya.

Buah inovasi Sinergi Foundation

Ima menuturkan, keberadaan ZakatApp ini diharapkan akan secara berkelanjutan menyokong keberlanjutan program-program sosial di Sinergi Foundation. Beragam kreativitas program pemberdayaan yang inspiratif di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pembangunan sosial Sinergi Foundation hadir menyentuh langsung masyarakat lapisan paling bawah di negeri ini. 

Program-program tersebut antara lain: Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), Lumbung Desa (LD), Beasiswa Pemimpin Bangsa (Sinergi Scholarship), Firdaus Memorial Park (FMP), Sinergi Pelayanan Masyarakat, dan beberapa program lainnya.

"Inovasi kami tak akan berhenti hanya di ZakatApp. Dengan sinergi antar segenap elemen peduli, SF akan terus meningkatkan kreativitas, kapasitas, serta memperluas jangkauan pengabdian, demi terwujudnya masyarakat yang mandiri, produktif, dan berkarakter," katanya.***

Baca Juga

Bus Bandung-Jakarta Kini Bisa Bawa Sepeda Motor

BANDUNG, (PR).- Jika selama ini bus antarkota hanya membawa penumpang orang, maka kini juga dapat mengangkut sepeda motor. Layanan transportasi bus dengan membawa sepeda motor ini tersedia untuk rute Bandung-Jakarta dan sebaliknya.

Berapa Harga Tiket Motobus?

BANDUNG, (PR).- Perjalanan dengan bus Bandung-Jakarta atau sebaliknya kini bisa membawa

Telkom Buka 1.000 Lowongan Kerja

BANDUNG, (PR).- Kebutuhan tenaga kerja baru PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) mencapai 1.000 orang per tahun.