Uangteman Layani Peminjaman Uang Secara Online

Kunjungan pegelola uangteman.com/ADE MAMAD/PR
CHIEF Technology and Product Officer PT. Digital Alpha Indonesia Darmawan Zaini (kanan) dan Head of Public & Government Relations PT. Digital Alpha Indonesia, Rimba Laut menjelaskan tentang layanan finansial uangteman.com saat beraudiensi dengan Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Bandung Rahim Asyik Fajar Awanto di kantor Redaksi Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Senin 20 Maret 2017.*

BANDUNG, (PR).- Pesatnya perputaran uang di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi ceruk pasar yang disasar PT. Digital Alpha Indonesia. Melalui produk layanan jasa keuangan Uangteman, pelaku UMKM bisa mendapatkan pinjaman modal tanpa jaminan.

Head of Public & Government Relations PT. Digital Alpha Indonesia, Rimba Laut menyatakan, uangteman adalah aplikasi digital pionir di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial yang menyediakan pinjaman jangka pendek baik untuk keperluan konsumsi maupun bisnis bagi masyarakat. 

Uangteman bertujuan menyediakan pembiayaan online yang nyaris instan dan kini sudah hadir di sejumlah kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Denpasar, Semarang,  Klaten, Magelang, dan Surabaya. 

Tahun ini, PT. Digital Alpha Indonesia akan memperluas wilayah operasinya dengan menjangkau 15 kota lainnya di Indonesia. Karena berbasis online dan aplikasinya bisa diunduh di smartphone, layanannya menjangkau banyak tempat dan mempermudah proses pencairan dana pinjaman.  

Besaran maksimal pinjaman yang disetujui yaitu Rp 4 juta dengan tempo pelunasan bervariasi mulai dari 10 hari hingga 30 hari. Nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan memenuhi sejumlah syarat tertentu. 

”Nasabah yang mengajukan pinjaman rata-rata adalah pelaku bisnis kecil mulai dari tukang nasi goreng hingga pemilik toko online. Rentang usianya mulai dari 21tahun sampai 50 tahun,” ujar Rimba didampingi Chief Technology and Product Officer  PT. Digital Alpha Indonesia Darmawan Zaini saat berkunjung ke Kantor Redaksi Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Senin 20 Maret 2017.

Sejak beroperasi pada pertengahan 2015 lalu, menurut Rimba, Uangteman telah menyalurkan dana pinjaman senilai Rp 35 miliar dari sekitar 16.000 pengajuan yang disetujui.

”Tidak hanya untuk tujuan pembiayaan usaha, Uangteman juga melayani pinjaman untuk berbagai kebutuhan seperti pendidikan, kesehatan, maupun untuk konsumsi,” ujar Darmawan Zaini menambahkan.

Dia menegaskan, dana pinjaman yang disalurkan Uangteman bukanlah hasil pengumpulan dana dari masyarakat melainkan dana murni dari perusahaan dan investor. “Layanan teknologi finansial Uangteman pun sejauh ini mendapatkan respons positif dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” kata Darmawan Zaini.***

Baca Juga

Sulap Hobi Travelling Jadi Lahan Bisnis, Yuk!

TRAVELLING sedang menjadi tren di tengah masyarakat Indonesia dewasa ini. Tidak sedikit masyarakat yang rela menekan konsumsi demi bisa menikmati beberapa hari perjalanan ke sejumlah tempat baru, baik di dalam maupun luar negeri.

Kids Zaman Now Generasi Paling Bodoh

TAK hanya di Indonesia, viralnya sebutan "kid zaman now" ternyata terjadi juga di sejumlah negara, tak terkecuali Amerika Serikat.