EKONOMI

'Zoya Berkibar' Segera Pecahkan Rekor Muri

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 800 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bandung mengikuti lomba baris berbaris di GOR Citra Arena, Bandung pada Minggu 18 Februari 2017. Sebanyak 800 pelajar SMP tersebut berasal dari 40 sekolah yang ada di Kota Bandung.

Biaya STNK dan Tarif Listrik 900 VA Dorong Kenaikan Inflasi

BANDUNG, (PR).- Bank Indonesia (BI) mewaspadai tingkat inflasi di sepanjang 2017 yang bisa di atas 4%. Sejak awal tahun, inflasi sudah menunjukkan kecenderungan naik yang disumbangkan oleh kenaikan biaya administrasi STNK dan pencabutan subsidi kepada sebagian pelanggan listrik 900 VA.

Bandara Husein Targetkan 4 Juta Penumpang

BANDUNG, (PR).- Manajemen Bandara Husein Sastranegara Bandung menargetkan 4 juta penumpang pada tahun ini. Sebabnya, mulai awal tahun ini, terminal baru yakni pada bandara tersebut telah dapat dioperasikan. Awalnya, bandara tersebut hanya memiliki kapasitas sebanyak 500.000 penumpang per tahun.

Situasi Politik Dorong Kenaikan Harga Emas

CHICAGOR, (PR).- Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Kamis (Jumat, 17 Februari 2017 WIB), didorong oleh pelemahan dolar AS dan ketidakpastian politik.

OJK Rilis 7 Inisiatif Untuk Dongkrak Sektor Jasa Keuangan

JAKARTA, (PR).- Ketahanan dan stabilitas sistem keuangan mutlak diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap prospek dan fundamental sektor jasa keuangan. Untuk bagian pertama, Otoritas Jasa Keuangan telah menyiapkan tujuh inisiatif untuk seluruh sektor jasa keuangan.

2016, Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 57,4 Persen

JAKARTA, (PR).- Kinerja industri asuransi jiwa menunjukkan peningkatan pertumbuhan yang signifikan, yakni tumbuh 57,4 persen atau menjadi Rp 208,92 triliun dari sebelumnya pada 2015 sebesar Rp 132,74 triliun. Hal itu seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

Harga Cabai Tinggi, Pemerintah Harus Lebih Responsif

BANDUNG, (PR).- Pemerintah harus lebih responsif menyikapi mahalnya harga komoditas cabai rawit merah. Sebab, meskipun bukan terkategori komoditas pangan pokok, kenaikan harga komoditas cabai rawit merah bisa berdampak pada inflasi.