ASMTB Teken Kerjasama dengan Pikiran Rakyat

Penandatanganan Kerjasama/ANDRI ASMARI/HUMAS PR
DIREKTUR Akademi Sekretaris Manajemen Taruna Bakti (ASMTB) Junifer Yunani (kiri) menyerahkan nota kesepahaman kepada Direktur Bisnis PT Pikiran Rakyat Januar P Ruswita di kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika No 77 Bandung, Jumat, 14 September 2018.*

BANDUNG, (PR),- Untuk meningkatkan sumber daya manusi (SDM) yang berkualitas dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi, Akademi Sekretaris Manajemen Taruna Bakti (ASMTB) Bandung menandatangi kerjasama dengan PT Pikiran Rakyat Bandung.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur ASMTB Jennifer Yunani dengan Direktur Bisnis PT Pikiran Rakyat Bandung Januar P Ruswita, di Aula PR, Jalan Asia Afrika 77 Bandung, Jumat, 14 September 2018.

Jennifer mengatakan, profesi sekretaris saat ini sudah bermetamorfosis. Sekretaris tidak bisa lagi terlepas dengan perkembangan teknologi informasi (IT) yang berkembang pesat dan cepat. Untuk mengikuti perkembangan tersebut, selain lulusan ASMTB harus tersertifikasi untuk office sertification dari Microsoft juga harus mengantongi toeic certification di atas 500.

“Lebih dari itu, kami ingin lulusan kami mahir berkomunikasi dan mengetahui perkembangan media ke depan sehingga kami bekerjasama dengan Pikiran Rakyat sebagai media terbesar di Jawa Barat,” tuturnya.

Jennifer juga menambahkan, lembaga pendidikan tinggi seperti ASMTB harus terus menggali sebanyak mungkin informasi-informasi terbaru yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Dengan cara itu nantinya diharapkan para lulusan ASMTB akan professional pada saat memasuki dunia kerja. 

“Sudah banyak lulusan kita yang bekerja di perusahan-perusahaan besar temasuk di Pikiran Rakyat,” katanya.

Direktur Bisnis PT Pikiran Rakyat Januar P Ruswita mengatakan, untuk menindaklanjuti perkembangan teknologi informasi saat ini, PR akan memasuki media multiplatform. Melalui media multiplatform ini, PR nantinya dapat diakses di semua perangkat teknologi bukan hanya website tetapi juga gadget dan berbagai perangkat smart phone lainnya.

Kebutuhan masyarakat di era industry 4.0 menurut Januar, menuntut perusahaan media seperti Pikiran Rakyat harus terus melebarkan segmen pasarnya. Generasi milenial yang berusia 19-30 merupakan sasaran dari konsep multiplatform yang dikembangkan PR ini. Kendati demikian, para pembaca setia Pikiran Raakyat dari usia “major” juga tetap dipertahankannya.

Selain itu, meskipun PR sudah masuk ke media multiplatform, tageline yang dikedepannya tetap “Paling Tahu Jawa Barat”. Dengan cara itu, PR tetap menjadi koran rujukan bukan hanya untuk warga Jawa Barat tetapi semua masyarakat dari luar Jawa Barat yang ingin mengetahui Jawa Barat, maka media yang dibacanya adalah Pikiran Rakyat.***

Baca Juga

Tanda Kasih Unikom untuk Lombok

BANDUNG, (PR),- Meski penanganan gempa Lombok sudah semakin membaik tetapi tidak menghentikan masyarakat untuk tetap membantu.

Skatepark di Kota Bandung Semakin Banyak

BANDUNG, (PR).- Semakin banyak skatepark di Kota Bandung, Jawa Barat, membuat para pecinta skateboarding semakin terlatih dalam mengulik trik-trik baru.