7 Tempat Wisata di Lembang yang Murah Meriah

Kota Mini/DEDEN IMAN/PR
PENGUNJUNG menikmati fasilitas yang disediakan di tempat wisata Kota Mini kawasan Floating Market di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 11 Maret 2018. Dengan gaya Eropa klasik, Kota mini dapat dijadikan tempat rekreasi sekaligus tempatbelajar bagi anak-anak.*

TEMPAT wisata di Lembang terkenal dengan pemandangan yang sangat indah serta asyik, lengkap, dan tentunya murah meriah.

Kawasan Lembang berada di Jawa Barat tepatnya di bagian utara Kota Bandung. Berikut ini adalah daftar wisata murah meriah yang wajib dikunjungi di Lembang.

Gunung Tangkubanparahu

Rasanya tidak akan lengkap jika pergi ke daerah Bandung dan tidak mencicipi tempa wisata ini. Tempat wisata yang sangat terkenal dan indah bahkan mempunyai banyak cerita dan legenda menarik sehingga menambah bumbu bumbu travelling jadi makin seru.

Cukup dengan biaya masuk per orang mulai Rp 20.000- Rp 30.000, Anda sudah bisa merasakan indahnya alam dan melihat pemandangan unik. Tempat ini juga merupakan spot foto wajib jika berkunjung ke daerah Bandung.

Floating Market atau Pasar Apung

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa tempat ini adalah lokasi wisata dengan penjual yang berada di atas perahu.

Pasar ini adalah lokasi wisata kuliner yang paling terkenal di Lembang dan Bandung. Di sini wisatawan dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Bandung dengan harga terjangkau.

Selain itu, wisatawan juga dapat merasakan indah dan sejuknya daerah sekitar Floating Market. Bagi wisatawan yang ingin berkeliling di sekitar lokasi ini, dapat mencoba beberapa wahana air yang dapat disewa untuk mengitari danau yang relatif kecil nan unik.

Observatorium Bosscha

Setelah perut terisi dengan makanan khas Bandung, kini gilirannya untuk sedikit mengisi pengetahuan dengan mengunjungi tempat bersejarah.

Observatorium Bosscha adalah observatorium yang sudah ada sejak sekira tahun 1923 dan merupakan observatorium tertua di Indonesia. Bahkan beberapa pihak mengklaim bahwa Observatorium Bosscha adalah yang terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara.

Di sini terdapat teleskop raksasa yang dapat mengamati berbagai macam obyek langit termasuk planet-planet luar dalam galaksi Bima Sakti.

Tempat ini buka mulai pukul 9.00 hingga 13.00, dan atau mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah yaitu mulai Ro 15.000 per orang.

De Ranch Lembang

Tempat ini bisa jadi tempat yang sangat kece untuk dijadikan spot foto karena tempat ini menyajikan nuansa berupa wisata alam dalam bentuk peternakan ala koboi.

Selain itu tempat ini merupakan lokasi wisata yang sangat mempunyai nilai edukasi dan menyehatkan. Di sini wisatawan dapat berfoto sambil menunggangi kuda dengan kostum koboi sambil berkeliling lahan peternakan yang mempunyai suasana hijau dan indah.

Selain itu wisatawan dapat menikmati berbagai permainan outbond lainnya seperti flying fox, memancing, ATV, hingga panahan.

Biaya masuknya mulai Rp 10.000. Tentunya, biaya itu belum termasuk biaya permainan dan sewa kostum. Namun wisatawan tidak perlu khawatir karena cukup berkunjung dan melihat melihat saja sudah dijamin puas.

Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah tempat yang selalu ramai pengunjung. Tempat ini mempunyai lokasi yang strategis dan menyajikan nuansa dataran Eropa. Tempat ini mempunyai obyek foto yang paling favorit yaitu Hobbit House.

Tempat ini juga terdapat beberapa binatang yang lucu lucu seperti kelinci dan juga beberapa jenis burung. Tempat ini dapat menjadi spot foto yang sangat bagus karena mempunyai nuansa pedesaan Hobbit dengan gaya Eropa yang sangat kental.

The Lodge Maribaya

Tempat wisata yang satu ini terletak di jalur Lembang menuju Maribaya-Cibodas. Tempat ini adalah tempat wisata yang menyuguhkan nuansa alam dan terdapat beberapa wahana seru yang bisa dimainkan.

Salah satu spot foto terpopuler disini adalah Hot Air Ballon, yaitu merupakan sebuah spot foto dengan ketinggian sekitar 6 meter dan mempunyai background hutan pinus yang hijau dan segar.

Ada juga wahana camping yang mempunyai nuansa berbeda yang terkenal dengan sebutan Glamour Camping.

Pemandian Air Panas Ciater

Bagi wisatawan yang ingin menyegarkan tubuh dan juga pikiran bisa berkunjung ke tempat ini karena di sini wisatawan dapat merasakan sejuknya hawa dan pemandangan sekitar yang asri dan hijau sambil berendam di air hangat.

Tempat ini juga menyuguhkan berbagai permainan lainnya yang seru seperti rafting dan restoran.

Itulah tadi adalah sejumlah tempat wisata di Lembang yang murah meriah, selamat berlibur.***

You voted 'terinspirasi'.

Baca Juga