Siap-siap, Lowongan CPNS 2018 Dibuka September Ini

Ilustrasi/USEP USMAN NASRULLOH/PR

BANDUNG, (PR).- Pemerintah berencana membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 sekitar bulan September ini. Mengenai kepastian tanggal berapa nya saat ini masih menunggu kelengkapan formasi dari 525 Kabupaten / kota di seluruh Indonesia.

"Formasi CPNS dan lembaga sudah diserahkan PAN RB. Setelah itu teman-teman BKD di daerah sekarang sedang bekerja memasukan informasi dan formasi ke sscn administrator. Kami harap semua daerah selesai sebelum pertengahan Sepetember sehingga kami sudah buka. Soal waktu kapan ya tergantung bisa 18-19 September," kata Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, saat on air di PRFM, seperti dilansir PRFMnews.

Menurut Ridwan, setelah dibuka resmi nanti, pelamar bisa mendaftar melalui situs online yang dikelola Badan Kepegawaian Negara, yakni sscn.bkn.go.id. Kemudian, calon peserta mesti melengkapi syarat dari kementerian yang dipilih.

"Jadi di sistem tidak usah bingung mau di Kabupaten/ Kota mana yang penting sesuaikan dengan pendidikan, minatnya di profesi/ formasi apa, baru kemudian ada beberapa pilihan yang tidak terlalu banyak. Jadi gak perlu dibaca satu-satu persyaratannya," tuturnya. 

Ridwan menjelaskan, pada tahun ini pemerintah membuka 238.015 formasi Calon pelamar CPNS 2018. Nantinya Calon pelamar CPNS hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan. Setelah melengkapi syarat tersebut, maka panitia akan memberikan nomor peserta ujian online.

"Kami mohon siapkan dokumen scan dengan baik, bantu kami agar tidak salah lihat," ujarnya.***

Baca Juga

Bandung Barat Buka Seleksi 328 CPNS

NGAMPRAH, (PR).- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat membuka 328 lowongan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2018 ini.

Kapolda Jabar Kerahkan 14.500 Polisi Amankan Pilpres 2019

BANDUNG, (PR).- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan sebanyak 14.500 personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan rangkaian pemilu legislatif dan kampanye Pemilu Presiden 2019 di wilayah itu.