Masyarakat Diimbau Tidak Menggelar Takbir Keliling

ilustrasi/MUHAMMAD ALFI

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung mengimbau masyarakat tidak menggelar takbir keliling di ruas-ruas jalan protokol dan lebih menganjurkan pelaksanaan takbir di masjid-masjid.

"Saya lebih menganjurkan takbiran di masjid masing-masing, tidak usah takbiran keliling," ujar Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin, saat meninjau kelancaran arus mudik di Terminal Leuwi Panjang, Kamis 14 Juni 2018.

Seperti dikutip dari Antara, Solihin mengatakan imbauan tersebut disampaikan dengan maksud untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti membuat kemacetan dan kecelakaan.

Menurut Solihin, akan lebih baik jika masyarakat khususnya pemuda menggelar takbir keliling di lingkungan RW-nya masing-masing. Selain menghindari kemacetan, juga lebih kepada menjaga daerahnya, seiring dengan banyaknya rumah yang ditinggal mudik.

"Banyak risikonya kalau takbir keliling. Jadi lebih baik kalau mau keliling di RW-nya masing-masing," kata dia.
 

Baca Juga

Berburu Barang Antik di Pasar Cikapundung Bandung

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung, yang dijuluki Kota Kembang tak hanya terkenal dengan kuliner dan komunitas kreatifnya, namun juga menyuguhkan barang-barang antik bagi para kolektor barang vintage, yakni di Pasar Cikapundung.

Ridwan Kamil: Kabar Pelantikan Mendadak

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil, menyatakan kabar pelantikan dirinya bersama Uu Ruzhanul Ulum di Istana Negara pada Rabu  besok 5 September 2018 sangat mendadak.