3.000 Mustahik Terima Zakat Fitrah di Masjid Raya Bandung

Pembagian zakat fitrah/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PETUGAS membagikan zakat fitrah kepada mustahik di Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis 14 Juni 2018 malam. Sekitar 3.000 zakat fitrah disalurkan oleh panitia kepada mustahik yang berhak menerimanya.*

BANDUNG, (PR).- Pada malam takbiran menyambut Hari Raya Idulfitri 2018, Unit Pengelola Zakat (UPZ) Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat menyalurkan zakat kepada 3.000 mustahik atau penerima zakat.

Plh. Gubernur Jawa Barat Iwa Karniwa secara simbolis menyerahkan secara langsung zakat tersebut kepada para mustahik di Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis 14Juni 2018 malam.

Iwa Karniwa bersyukur dan bahagia karena bisa menyerahkan langsung zakat tersebut. Raut muka bahagia, kata Iwa Karniwa, terpancar dari para mustahik. Untuk itu, Iwa Karniwa memberikan apresiasinya kepada UPZ Masjid Raya Bandung karena telah bisa menyalurkan zakat dalam jumlah banyak.

“Apresiasi saya untuk UPZ Masjid Raya Bandung karena telah bisa mengkoordinasikan para muzaki (pemberi zakat) dan malam ini telah bisa menyalurkan zakat kepada para mustahik yang dewasa sekitar 2.000 dan anak-anak sebanyak 1.000. Ini jumlah yang luar biasa,” kata Iwa Karniwa usai acara penyerahan zakat tersebut.

“Yang paling membahagiakan, ini disampaikan pada malam takbiran,” katanya.

Pemberian zakat itu memberi makna bahwa melalui zakat, kita bisa membuat orang bahagia. Ada sebagian dari kita, karena keterbatasan materi, tidak bisa merayakan Idulfitri dengan penuh suka cita. Iwa Karniwa berharap zakat ini bisa memberikan manfaat untuk para penerimanya.

“Insya Allah, yang 2.000 orang ini, saya tadi lihat cukup menggambarkan mereka (mustahik) ini sangat bahagia, sangat senang, sangat gembira. Sesuai dengam tuntunan Alquran dan hadis, pada saat menghadapi bulan Ramadan dan Hari Kemenangan itu harus disambut dengan suka cita, tapi karena suka citanya agak berkurang karena keterbatasan keuangan,” ujar Iwa Karniwa seperti dilaropkan bagian Humas Pemprov Jabar.***

Baca Juga

Juli ini, Bandung West Java Marathon 2018 Digelar

BANDUNG, (PR).- Bandung West Java Marathon 2018 siap digelar Minggu 22 Juli 2018. Sampai saat ini, perhelatan itu telah menarik minat 8.000 pelari, mulai dari warga Jawa Barat, luar Jawa Barat, hingga peserta dari luar negeri.

Mochamad Iriawan Pantau Arus Balik Lebaran di Cileunyi

SOREANG, (PR).- Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan memantau kondisi arus balik Lebaran 2018 di pos Pelayanan Lebaran Polres Bandung di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu 20 Juni 2018.