PMI Kota Bandung Buka Layanan Donor 24 Jam

Ilustrasi/CANVA
Donor Darah.*

BANDUNG, (PR).- Untuk menjaga ketersediaan darah di Kota Bandung khususnya hingga perayaan Hari Raya Idulfitri selesai, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bandung membuka pelayanan donor selama 24 jam.

"Sejak memasuki bulan Ramadan pendonor di PMI Kota Bandung mengalami penurunan, maka kami telah menyiagakan UTD selama 24 jam. Hal ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya," ungkap Kasubag Infokomq Markas PMI Kota Bandung Priyo Handoko, di Markas PMI Kota Bandung, Rabu, 13 Juni 2018, seperti dilaporkan Galamedianews.

Selain membuka pelayanan donor selama 24 jam, saat ini PMI Kota Bandung juga tengah memberlakukan donor pengganti untuk menutupi ketidak tersediaan jenis dan golongan darah tertentu.

"untuk beberapa jenis darah dan golongan misalnya seperti golongan darah B dan AB kita telah memberlakukan donor pengganti atau donor keluarga, karena kita akui golongan tersebut sangat sulit ditemukan apa lagi selama bulan Ramadan," katanya.

Priyo mengatakan, agar lebih memastikan keamanan ketersediaan darah selama Lebaran 2018, PMI Kota Bandung mengaku akan terus membuka pelayanan donor 24 jam hingga tanggal 23 Juni 2018) atau tepatnya pada H+7.

"Untuk 24 jam kita berlakukan sampai H+7 hari raya, termasuk dengan donor pengganti, maka kami berharao kepada masyarakat khususnya pendonor rutin agar bisa terus mendonorkan darahnya," tuturnya.***

Baca Juga

Kapolda Jabar Kerahkan 14.500 Polisi Amankan Pilpres 2019

BANDUNG, (PR).- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan sebanyak 14.500 personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan rangkaian pemilu legislatif dan kampanye Pemilu Presiden 2019 di wilayah itu.

Ridwan Kamil Mimpikan Gawai Buatan Jawa Barat

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memimpikan suatu hari sumber daya manusia asal Tanah Pasundan bisa menciptakan teknologi seperti telepon seluler atau gawai buatan sendiri.