Doel Sumbang Meriahkan Kampanye Nuruli

Menghibur Warga/ADE BAYU INDRA/PR
CALON Wakil Walikota Bandung Chairul Yaqin Hidayat didampingi musisi Doel Sumbang menghibur warga, di Jalan Sumber Mekar, Kota Bandung, Rabu, 14 Maret 2018. Doel Sumbang menjadi daya tarik sendiri bagi warga yang menghadiri pertemuan dengan pasangan Nurul Arifin pada Pilwalkot Bandung 2018 itu.*

BANDUNG, (PR).- Pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) mulai menjalankan strategi kampanye sebagai pesta demokrasi yang menyenangkan. Saat temu warga Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Rabu, 14 Maret 2018, kampanye Nuruli dimeriahkan hadirnya penyanyi kenamaan Doel Sumbang.

“Seperti harapan kita, kampanye sebagaimana lazim disebut pesta demokrasi harus dibuat berpesta dengan suasana cair, kita bersenang-senang. Seharusnya seperti inilah pesta demokrasi. Kampanye politik bisa menjadi hal menyenangkan,” kata Ruli.

Seperti biasa, temu warga dalam kampanye diisi pemaparan visi, misi, program, atau ide kandidat. Nurul dan Ruli mulai menyisipkan sisi hiburan dengan menggelar gim atau kuis. Kemudian Doel Sumbang ikut naik panggung dan berseru mengajak warga mendukung pasangan Nuruli.

Hiburan pun ditambah. Dengan pengalaman dan kepiawaian Doel Sumbang, masyarakat juga terus digoda banyolan-banyolan khas Sunda. Tenar dengan deretan lagu hits, Doel juga mengajak warga berjoget dengan lagu “Ai.”

“Kita, Nuruli, seneng banget dapet energi baru dari temen-temen seniman. Kang Doel Sumbang ini, kita sama-sama satu kantor di Yayasan Bandung Music Council. Kang Doel ini akan membantu, akan nemenin Nuruli,” ujar Ruli.

Di tempat yang sama, Doel mengaku sulit diajak terlibat dalam politik jika tidak mengenal karakter kandidat. Ia tidak pernah melihat partainya siapa, karena lebih penting melihat figurnya.

“Seingat saya, bukan karena saya seniman, seniman itu adalah salah satu profesi yang sebenernya kepekaan sosialnya sudah cukup tinggi. Sementara kepekaan sosial ini menjadi modal dasar politisi yang baik,” ujarnya.

Doel pun mengajak warga untuk memberikan kesempatan kepada Nuruli untuk bekerja. Ia berjanji akan menuntut pasangan itu untuk mengunakan kepekaan sosialnya dalam membenahi Kota Bandung. Dengan latar belakang pengusaha, kata dia, Ruli juga punya kesempatan untuk membenahi persoalan ekonomi Kota Bandung.

“Makanya, saya baru kali ini secara terbuka mengumumkan kepada publik mendukung salah satu kandidat, tapi saya mohon ke temen-temen bahwa Ruli dan Nurul harus dijaga betul, karena mereka juga bergerak pembenahan tidak mengunakan uang mereka, uang rakyat, jadi urang sebagai rakyat tuturkeun we terus hayang nyaho, jangan memberikan mereka untuk salah," ujarnya.

Persib

Dalam kesempatan itu, Ruli juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-85 untuk Persib Bandung. Momen Persib yang paling ia kenang yakni ketika Persib dikalahkan PSMS pada final kompetisi Divisi Utama Perserikatan tahun 1983, di Stadion Senayan.

“Saya juga sebagai bobotoh dari tahun 80an, sejak SD ya. Saya waktu itu nangis karena golnya Ajat Sudrajat dianulir oleh wasit. Itu yang paling saya ingat. Dalam momen ulang tahun ini, mari kita cetak sejarah dengan menjadi treble winner, kan double winner sudah pernah menyandingkan Piala Presiden dengan Piala Liga. Sekarang kita treble dengan Juara Liga Champion AFC. Aamiin,” tutur Ruli.***

Baca Juga

Bandung Butuh Penitipan Anak yang Dijamin Pemkot

BANDUNG, (PR),- Sambil halalbihalal bersama warga, pasangan Pilwalkot Bandung 2018 nomor urut 1, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) terus bergerak turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan program.

Hindari Provokasi di Pilwalkot Bandung 2018

BANDUNG, (PR).- Semua pihak yang terlibat dalam gelaran Pilwalkot Bandung 2018 diminta untuk berperan aktif menjaga situasi aman dan damai selama masa tenang dan menjelang hari pencoblosan, Rabu 7 Juni 2018.

Oded-Yana Unggul di Hitung Cepat Pilwalkot Bandung 2018

BANDUNG, (PR).- Berdasarkan hasil hitung cepat Polsight, pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana mengungguli Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) dan Yossi Irianto-Aries Supriatna, dalam Pilwalkot Bandung 2018.