Oded-Yana Tambahkan Agamis pada Visi Pemkot Bandung

Oded M. Danial Kampanye di Arcamanik/FIKRY M. MAULUDY/PR
Calon Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat berkampanye di Kecamatan Arcamanik, Kamis, 22 Februari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Calon Wali Kota Bandung Oded M. Danial mulai menyosialisasikan visi membangun Kota Bandung Nyaman, Unggul, Sejahtera, dan Agamis. Wakil Wali Kota Bandung non aktif ini menjelaskan, visi tersebut sama dengan visi Pemkot Bandung sebelumnya, namun ditambahkan unsur agamis.

“Agamis merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, yang merupakan manifestasi dari kesempurnaan kehidupan beragama sebagai wujud perintah Tuhan, bahwa tujuan akhir dari kehidupan beragama harus mampu menjadi rahmat bagi alam semesta,” kata Oded M. Danial saat kampanye di Kecamatan Arcamanik, Kamis, 22 Februari 2018.

Terwujudnya masyarakat yang agamis, kata dia, adalah konidisi yang harus hadir sepanjang tahun 2018-2023. Dalam masyarakat yang agamis, semua warga masyarakat mengamalkan ajaran agama masing-masing ke dalam berntuk cara berfikir, bersikap, dan berbuat. Ajaran agama tidak saja hanya dijadikan kegiatan ritual, namun juga diimplementasikan ke dalam pencapaian pelaksanaan pembangunan dan pengembangan sosial kemasyarakatan.

Kata Unggul dalam visi pasangan Oded-Yana bermakna pencapaian berbagai prestasi pemerintah Kota Bandung yang diperoleh pada periode sebelumnya. Sebagai petahana di Pilwalkot Bandung 2018, Oded mengaku tidak hanya mempertahankan pencapaian yang telah diraih sebelumnya, namun juga terus berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk sektor yang lain.

“Serta tetap menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya terobosan bagi pembangunan Kota Bandung,” katanya.

Visi nyaman terkait dengan pencapaian kualitas infrastruktur yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya. Maka, kata Oded, sebagai petahana harus menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan agar terpelihara dengan baik.

Sejahtera lahir batin

Pemenuhan kebutuhan dasar manusia seperti tanah, air, dan udara harus terpenuhi dengan baik sehingga nyaman untuk ditinggali dengan ruang-ruang kota dan infrastruktur pendukungnya yang responsif terhadap berbagai aktifitas dan perilaku penghuninya. “Kebutuhan ruang dalam konteks pelaksanaan pembangunan harus tetap berpihak terhadap lingkungan,” ujar Oded.

Sejahtera, kesejahteraan lahir dan batin yang ingin diwujudkan merupakan kesejahteraan yang berbasis pada individu, keluarga dan lingkungan sebagai dasar pengokohan sosial. Masyarakat sejahtera tidak hanya dalam konteks lahiriah dan materi saja, melainkan juga sejahtera jiwa dan batiniah.

Kesejahteraan dalam arti yang sejati adalah keseimbangan hidup yang merupakan buah dari kemampuan seseorang untuk memenuhi tuntutan dasar seluruh dimensi dirinya meliputi ruhani, akal, dan jasad.

Kesatuan elemen ini diharapkan mampu saling berinteraksi dalam melahirkan masa depan yang cerah, adil, dan makmur. Keterpaduan antara sejahtera lahiriah dan batiniah adalah manfestasi dari sejahtera yang paripurna.

“Kesejahteraan seperti inilah yang akan membentuk kepercayaan diri yang tinggi pada masyarakat kota bandung untuk mencapai kualitas kehidupan yang semakin baik hingga menjadi teladan bagi kota lainnya,” ujarnya.

Setelah kunjungan di RW 09, Oded dan rombongan melanjutkan ke pertemuan dengan ibu-ibu majelis ta'lim masjid Al-muhajirin wal Ansori di komplek Kavling Geologi yang sudah menunggu sejak pagi hari. Di RW 04 Cisaranten Endah, selain dialog Oded juga menyempatan diri membesuk salah satu warga yang sakit.***

Baca Juga

Ada 1.6 Juta Pemilih di Kota Bandung

BANDUNG, (PR).- Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar 2018 sebanyak 1.659.017 pemilih.

Yossi Irianto Memperoleh Wejangan dari Solihin GP

BANDUNG, (PR).- Calon wali kota Bandung Yossi Irianto berkunjung ke kediaman mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974, Solihin Gautama Purwanegara, atau biasa dikenal dengan Solihin GP.

KPU Targetkan 70 Persen Pemilih pada Pilwalkot Bandung 2018

BANDUNG, (PR).- Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung akan mengupayakan penyebaran informasi Pilwalkot Bandung 2018 lebih gencar di sisa kampanye ke depan. KPU Kota Bandung menargetkan 70% partisipasi pemilih dalam Pilwalkot Bandung ini.

Lindungi Anak dan Perempuan, Yossi-Aries Tawarkan Puspa

BANDUNG, (PR).- Pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna bertekad menjadikan Kota Bandung sebagai kota yang aman dan nyaman bagi seluruh kelompok masyarakat. Khususnya bagi perempuan dan anak-anak.

Kandidat Pilwalkot Bandung 2018 Kurang Greget

BANDUNG, (PR).- Pengamat politik Universitas Padjadjaran Firman Manan menilai debat kedua Pemilihan Wali Kota Bandung masih kurang greget. Ketiga pasangan calon belum mampu menjelaskan program secara nyata dan lebih rinci.