Ditetapkan, Ini Nomor Urut Pasangan Calon Pilgub Jabar 2018

nomor urut pilgub Jabar/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG,(PR).- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Jabar 2018 sudah memastikan nomor takdir mereka dalam pengundian nomor urut. Pengundian nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar 2018 ini digelar KPU Jabar di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik Jalan Pacuan Kuda Nomor 140 Kota Bandung, Selasa, 13 Februari 2018 malam.

Pasangan Rindu, Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum yang diusung oleh Nasdem, PPP, PKB dan Hanura mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Hasanah, Hasanuddin dan Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP mendapat nomor urut 2. Pasangan calon Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra menempati nomor urut 3. Pasangan calon 2DM, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi yang didukung oleh Golkar dan Demokrat mendapat nomor urut 4.

Nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilgub Jabar 2018 . Nomor 1: Pasangan calon Rindu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diiusung oleh Nasdem, PPP, PKB dan Hanura . Nomor 2: Pasangan Hasanah, Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP . Nomor 3: Pasangan calon Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra . Nomor 4: Pasangan calon 2 DM, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang didukung oleh Golkar dan Demokrat . Pengambilan nomor undian ini dilakukan KPU jabar dalam Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur Jabar di Gedung Youth Centre Sport Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda nomor 140, Kota Bandung, 13 Februari 2018. . @adebayuindra #PilgubJabar2018 #nomorurut #pasangancalon #cagubJabar #JawaBarat

A post shared by Pikiran Rakyat (@pikiranrakyat) on

Hasil pengundian nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar 2018 tersebut langsung disahkan KPU Jabar dalam sebuah ketetetapan atau keputusan KPU dalam rapat pleno terbuka. Pengundian tersebut berlangsung meriah, lancar dan aman. KPU mengemas dengan aksi seni musik yang kental dengan budaya tradisional Jabar.

Semua gembira

Ridwan Kamil yang mendapatkan nomor urut satu tampak semringah. "Jabar Kahiji," ujarnya yang disambut meriah oleh sang calon Wakil Gubernur Uu.

Sementara petahana Deddy Mizwar yang mendapatkan nomor urut 4 pun tidak menyembunyikan kegembiraannya. Nomor urut 4 tersebut sama persis dengan Pilkada 2013 silam ketika dia berpasangan dengan Ahmad Heryawan. "Dulu saya bersama Kang Aher dapat nomor urut 4, dan kami menang," ucapnya.

Sebelum pengambilan nomor urut, para pasangan calon memilih kendi untuk mendapatkan nomor antri. Saat itu, sang calon wakil gubernur yang mendapatkan mandat memilih kendi.

Urutan pengambilan nomor undian. . KPU Jabar menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur Jabar di Gedung Youth Centre Sport Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda nomor 140, Kota Bandung. . Untuk mengambil nomor urut, para pasangan harus mengambil nomor antrian pengambilan nomor undian. Berikut ini urutan pengambilannya: . Nomor urut 1: Pasangan calon Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra . Nomor urut 2: Pasangan Hasanah, Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP. . Nomor urut 3: Pasangan calon 2 DM, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang didukung oleh Golkar dan Demokrat . Nomor urut 4: Pasangan calon Rindu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung oleh Nasdem, PPP, PKB dan Hanura . @adebayuindra #PilgubJabar2018 #pasangancalon #cagubJabar #JawaBarat #KPUJabar

A post shared by Pikiran Rakyat (@pikiranrakyat) on

Kemudian pasangan Asyik mendapat nomor 1, pasangan Hasanah nomor 2, pasangan 2DM nomor 3 dan pasangan Rindu nomor 4. Pada pengambilan puncak nomor urut, giliran calon gubernur yang mendapat mandat memilih kendi untuk dipecahkan.

Diberitakan sebelumnya, pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum kembali unggul dalam elektabilitas menurut hasil survei Pilgub Jabar 2018 versi Indo Barometer. Pasangan Rindu itu dibayang-bayangi oleh pasangan calon 2DM Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Sementara itu, dua pasangan lainnya yaitu Hasanuddin-Anton Charliyan dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu terlihat sulit menyusul kedua pasangan tersebut. ***

Baca Juga

Pemprov Jabar Siapkan Strategi Penyehatan BUMD

BANDUNG, (PR).- Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum telah menyiapkan langkah-langkah penyehatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang kini menjadi kewenangan dirinya.

Program Penanganan Sungai Citarum Harus Terintegrasi

BANDUNG, (PR).- Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Su­ngai Citarum (TKPSDA WS Cita­rum) berharap ada kolaborasi dan integrasi program de­ngan Citarum Ha­rum sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam penanganan sungai ter­

Dedi Mulyadi Siap Pimpin Demo Tenaga Honorer di Jakarta

BANDUNG, (PR), - Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi akan memimpin demo tenaga honorer di Jakarta. Hal itu terkait dengan tuntutan agar tenaga honorer diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).