Tria Devitasari, Mojang Asal Garut yang Menjadi Puteri Indonesia Jabar 2018

Tria Devitasari/DOK PUTERI INDONESIA

BANDUNG, (PR).- Mojang asal Garut, Tria Devitasari (21) terpilih menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2018. Tria akan mewakili Jabar di ajang Puteri Indonesia tingkat nasional.

Perempuan kelahiran Garut, 25 Oktober 1996, ini sebelumnya memang sering mengikuti kontes kecantikan. Catatan prestasi Tria Devitasari diantaranya adalah Purna Paskibraka Indonesia (2012), Mojang Jajaka Garut (2013), Duta Wisata Jawa Barat (2015), dan Puteri Indonesia second Runner Up (2016).

Seperti dilansir keterangan tertulis Puteri Indonesia, Tria Devitasari terpilih untuk mengenakan mahkota Puteri Indonesia Jawa Barat 2018, setelah mengungguli 15 finalis Puteri Indonesia Jawa Barat lainnya.

Suasana ballroom seketika sunyi dan menegangkan saat Pemegang lisensi Pemilihan Puteri Indonesia Rezka Okto membacakan hasil penjurian. Semua tamu undangan begitu fokus mendengarkan Rezka Okto dengan iringan doa.

Rezka pun membacakan finalis yang terpilih dalam tiga besar. Mereka adalah Jeanatasia Kurnia Sari, Tria Devitasari, dan Jessica Fitriana yang mengenakan busana senada gaun hijau dengan dipadukan batik.

Tria Devitasari dinilai memenuhi faktor penilaian 3B yaitu brain, beauty, behavior yang menjadi nilai utama dari Yayasan Puteri Indonesia.

"Sungguh ini crown dikepala saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, untuk warga Garut dan lebih khusus untuk seluruh rakyat Jawa Barat," ujar Tria, yang diketahui baru menyelesaikan kuliahnya di Telkom University jurusan manajemen informatika sistem informasi.***

Baca Juga

Salat Istisqa dan Rekayasa Cuaca Upaya Jawa Barat Atasi Kekeringan

BANDUNG, (PR).- Musim kemarau panjang di sejumlah daerah menimbulkan berbagai keresahan bagi masyarakat di berbagai daerah di Jawa Barat, kekeringan serta krisis air bersih menjadi permasalahan yang harus segera dicari solusi pemecahan mas

Kapolda Jabar Kerahkan 14.500 Polisi Amankan Pilpres 2019

BANDUNG, (PR).- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan sebanyak 14.500 personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan rangkaian pemilu legislatif dan kampanye Pemilu Presiden 2019 di wilayah itu.

UMSK 2019 Disahkan Februari

BANDUNG, (PR).- Dewan Pengupahan Provinsi Jabar mengingatkan dewan pengupahan tingkat kota/kabupaten agar segera mempersiapkan penentuan upah ­minimum sektoral kota/kabupaten 2019.

Lantik 6 Kepala Daerah, Ini Wejangan Ridwan Kamil

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin langsung pelantikan enam kepala daerah di Gedung Merdeka jalan Asia Afrika kota Bandung, Kamis, 20 September 2018.