Wali Kota Cimahi Siap Jadi Jurkam 'Hasanah' di Pilgub Jabar 2018

Blusukan/RIRIN N.F/PR
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mendampingi Tb. Hasanuddin saat blusukan menyapa warga Kota Cimahi di pasar kaget Lapangan Brigif 15 Kujang II Jalan kebon Rumput Baros Kota Cimahi, Minggu, 21 Januari 2018.*

CIMAHI, (PR).- Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menyatakan siap menjadi juru kampanye bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) pada Pilgub Jabar 2018 jika diminta oleh PDI-Perjuangan.

Dukungan tersebut diklaim sebagai sikap pribadi selaku kader partai tersebut yang mengusung pasangan Hasanah untuk memenangkan suara di Kota Cimahi.

"Insyaalloh pasti saya siap. Sebenarnya, sudah menjadi kader PDIP sebelum mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cimahi. Sebagai kader yang baik, wajib taat mengikuti intruksi partai. Tentu harus diluar kegiatan sebagai walikota. Saya akan ambil cuti," ujarnya, Minggu, 21 Januari 2018.

Ajay bersama Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana terlihat turut mendampingi Tb. Hasanuddin saat blusukan menyapa warga Kota Cimahi di pasar kaget Lapangan Brigif 15 Kujang II Jalan kebon Rumput Baros Kota Cimahi.

Mereka bersama Hasanuddin sempat bergabung ikut olahraga senam bersama ibu-ibu, berkeliling menyapa warga, hingga sarapan kupat tahu.

Ajay mengatakan, secara pribadi mendoakan Hasanah bisa memenangkan Pilgub 2018 mendatang. "Kalau melihat pengalaman kedua Jenderal ini, saya yakin mereka bisa," kata Ajay.

Kendati demikian, Ajay berjanji tidak akan mengarahkan bawahannya atau mempengaruhi para PNS untuk memilih Hasanah. "Tidak boleh itu. PNS kan harus netral. Jadi biarkan mereka memilih yang terbaik," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin mendadak hadir di pasar kaget Brigif 15 Kujang II Jalan Kebon Rumput Kota Cimahi, Minggu, 21 Januari 2018. Kedatangannya untuk menyosialisasikan diri ikut dalam ajang Pilgub Jabar 2018 kepada masyarakat.

Tb Hasanudin yang diusung PDIP langsung bergabung ikut olahraga senam bersama ibu-ibu, berkeliling menyapa warga, hingga sarapan kupat tahu. Kehadirannya langsung menyedot perhatian masyarakat karena didampingi Nining Yuningsih, pemeran "Ceu Edoh" dalam sinetron Preman Pensiun.

Sesekali Hasanudin bersalaman dengan warga, dialog dengan pedagang, hingga rebutan berswafoto. Tak terlihat pendampingnya, Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar Anton Charliyan, namun dia didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Ketut Sustiawan dan sejumlah anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDIP. 

Hasanudin mengatakan selama 7 hari terakhir berkeliling 11 Kab/Kota di Jabar. "Sekarang pagi ini di Cimahi ingin olahraga bareng warga sambil diskusi. Saya juga pengen kenal pasar kaget, ada sisi kehidupan yang bisa kita ambil pelajaran," ujarnya.***

Baca Juga

Dukung Hasanah, Santri Longmarch Tasikmalaya-Bandung

BANDUNG, (PR).-  Belasan aktivis santri yang tergabung dalam Komite Pergerakan Pemuda, Santri dan Mahasiswa Jawa Barat dari Sukapura Tasikmalaya melakukan longmarch dari Tugu KH Zaenal Musthofa Kota Tasikmalaya sampai berakhir di Kota Band

Mahasiswa Deklarasikan Relawan Kang Hasan

BANDUNG, (PR).- Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon Gubernur TB Hasanuddin pada Pilgub Jabar 2018.