Bandung Bank Bjb Pakuan Optimistis Juarai Voli Putri Proliga 2018

Bandung Bank Bjb Pakuan/ADE BAYU INDRA/PR
PEMBINA Tim Bandung Bank Bjb Pakuan Netty Heryawan, berfoto dengan Tim Voli Putri Proliga 2018 Bandung Bank Bjb Pakuan, pada sesi perkenalan di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Selasa, 16 Januari 2018. Tim tersebut optimis meraih juara Voli Putri Proliga 2018 karena memiliki materi pemain yang kompetitif dengan dilengkapi pemain asing.*

BANDUNG, (PR).- Menghadapi Proliga 2018, bank bjb memperkenalkan tim voli putri binaannya 'Bandung bank bjb Pakuan' di Gedung Pakuan Jalan Otto Iskandardinata, Selasa, 16 Januari 2018.

Seperti dilansir Galamedianews, pada kesempatan tersebut turut hadir Netty Prasetyani Heryawan selaku Pembina Tim Bandung bank bjb Pakuan, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Hakim Putratama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Yudha Munajat Saputra, dan para tamu undangan lainnya. 

Bandung bank bjb Pakuan memiliki sejarah yang cukup panjang. Bandung bank bjb Pakuan yang sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar didirikan pada tahun 2003. 

Bandung Artdeco Bank Jabar pertama kali mengikuti Proliga dan langsung menjadi juara 1, pada tahun 2004 dan 2005 menduduki peringakan ketiga, dan pada tahun 2006 kembali menjadi juara 1.

Setelah itu Bandung Artdeco Bank Jabar tidak mengikuti turnamen karena hampir 75 persen para pemain merupakan karyawan bank bjb.

Setelah hampir 10 tahun kejayaan Voli Putri Jawa Barat di tingkat klub nasional tenggelam, sekarang bank bjb bertekad untuk mendukung mengulang kejayaan serta membawa harum nama Jawa Barat di kancah nasional. 

Pada gelaran Proliga 2017 Tim Bandung bank bjb Pakuan memang tidak masuk ke dalam empat besar, namun tahun ini Tim Bandung bank bjb Pakuan memiliki harapan besar yaitu optimis meraih juara Tim Voli Putri Proliga 2018

Hal ini bukan tanpa alasan karena musim 2018 Tim Bandung bank bjb Pakuan memiliki materi pemain yang kompetitif dan akan mendatangkan beberapa pemain asing dari Eropa dan Amerika. 

Tim Bandung bank bjb Pakuan akan bersaing dengan 6 Tim Putri lainnya yaitu Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Popsivo PLN, Gresik Petrokimia, Bandung bank bjb Pakuan, Jakarta BNl Taplus dan Bekasi BVN. 

Adapun Proliga 2018 akan digelar di 8 Kota dari tanggal 19 Januari sampai dengan 23 April 2018. Pada Putaran 1 akan digelar di Yogyakarta, Batam dan Gresik sedangkan Putaran 2 di Denpasar, Palembang dan Bandung. Untuk Putaran Final akan digelar di Malang, Semarang/Solo dan Yogyakarta. 

Berikut daftar Tim Bandung bank bjb Pakuan

1. Berllian Marshella 
2. Aprilia S Manganang
3. Novi Meriliyana 
4. Dian Wijayanti 
5. Tisya Amallya 
6. Ratri Wulandari
7. Shella Bernadetha
8. Helda Gustiara Amanda
9. Savira 
10. Maulida 
11. Chantava Evangelia 
12. Wilda SN Sugandi 
13. Yolana Betha P.
14. Pungkiafresia

Pelatih : Octavian
Asisten Pelatih I : Alek Bonapea 
Asisten Pelatih II : Uus Susansyah
Manager : Ayi Subarna (Upay)
Asisten Manager : Adik Rega Pahla

Tim Voli Bandung bank bjb Pakuan didukung oleh bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang sangat potensial meialui pemberian fasilitas wadah pembinaan atlet yang baik untuk cabang olahraga voli di Jawa Barat.***

Baca Juga