Tak Hanya Andalkan Mesin Partai Koalisi, Ini Langkah PKS Memenangkan Sudrajat-Ahmad Syaikhu

Sudrajat-Ahmad Syaikhu/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PASANGAN Sudrajat dan Ahmad Syaikhu saat melakukan pendaftaran Calon Pemilihan Gubernur Jabar 2018 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu, 10 Januari 2018. Pasangan tersebut diusung oleh tiga partai koalisi Gerindra, PKS, dan PAN.*

BANDUNG, (PR).- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Provinsi Jawa Barat bersiap memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu atau pasangan Asyik. Selain mengandalkan mesin partai koalisi, pasangan calon ini akan diarahkan untuk menggalang suara di wilayah berbeda.

"Pak Sudrajat nanti akan kita dorong di Priangan karena beliau orang Priangan, Pak Syaikhu akan di Pantura. Insya Allah Jawa Barat ter-cover, Pantura, Priangan, barat, timur, selatan, utara. Insya Allah," ujar Wakil Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu, pada sela rapat kerja pemenangan wilayah di Gedung Sabuga Kota Bandung, Minggu, 14 Januari 2018.

Dia mengatakan, rapat kerja ini dalam rangka memantapkan langkah-langkah memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 - 2023 Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Peserta yang diundang sekitar tiga ribu orang. Undangan terdiri dari para pengurus PKS tingkat provinsi, tingkat kota kabupaten, anggota dewan, bakal calon anggota dewan, para koodinator pembinaan kader se-Jawa Barat.

"Ini merupakan langkah memaksimalkan upaya pemenangan pasangan Asyik dalam Pilgub Jabar 2018," tuturnya.

6 kader PKS

Lebih lanjut Haru menyatakan pertemuan tidak hanya membahas pemenangan Pilgub Jabar 2018. Dalam pertemuan ini juga akan dibahas Pilkada Serentak 2018 di berbagai kabupaten/kota di Jabar. Nantinya, diperkenalkan pula para calon kepala daerah tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota yang diusung PKS. Dari 16 kabupaten kota di Jawa Barat yang akan memilih kepala daerah, terdapat 6 kader PKS yang ikut dalam kontestasi demokrasi tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Syaikhu menuturkan, selama ini terdapat sejumlah simpul yang sudah terbukti membawa kemenangan bagi kader yang diusung PKS. Hal itu akan menjadi kekuatan bagi mereka untuk bersaing dengan kandidat lain. "Simpul-simpul pemenangan Kang Aher saya datangi juga sebagai penguat kemenangan Pak Sudrajat dan saya," katanya.

Sementara Sudrajat mengatakan, sebagai pasangan calon, mereka sudah mempersiapkan visi dalam menyikapi berbagai persoalan di Jawa Barat. Pada intinya, dia berkomitmen untuk memajukan Jawa Barat dalam berbagai bidang, mulai dari ekonomi, pendidikan, sumber daya manusia, toleransi, dibarengi dengan pembangunan karakter Sunda dan agamis.***

Baca Juga

Koalisi Zaman Now: Kami Enggak Galau

BANDUNG,(PR).- DPD Partai Demokrat Jawa Barat kembali menegaskan koalisi Zaman Now yang terdiri dari Demokrat, PKS, dan PAN masih kosisten memegang komitmen mereka untuk tetap mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat