Dukung Ridwan Kamil, Hanura Yakin Memenangi Pilgub Jabar 2018

Dukungan Untuk Ridwan Kamil/ADE BAYU INDRA/PR
KETUA DPD Partai Hanura Jabar Aceng H.M Fikri (kanan) didampingi Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jabar Dian Rahardian menyerahkan surat tugas kepada Bakal Calon Gubernur Jabar 2018 Ridwan Kamil, di Jalan Mochamad Ramdhan, Kota Bandung, Selasa, 2 Januari 2018. Partai Hanura Jabar resmi memberikan dukungan pada Ridwan Kamil untuk maju pada Pilgub Jabar 2018, dengan memberikan kebebasan menentukan sendiri Cawagubnya, berdasarkan kesesuaian dan kecocokan, dan komunikasi politik yg dibangun dengan partai-partai pengusung.*

BANDUNG, (PR).- Partai Hanura yakin jika Ridwan Kamil akan memenangi Pilgub Jawa Barat 2018. Dukungan Partai Hanura pada wali kota Bandung itu dinilai mampu mendongkrak suara partai untuk persiapan Pemilu 2019.

“Saya bersyukur Hanura bisa memilih calon yang berpotensi besar untuk menang, karena tradisi Hanura Jawa Barat kan menang terus. Pilgub sebelumnya pilihan kami ke Aher (Ahmad Heryawan). Dengan memilih Ridwan Kamil, Hanura akan mengulang tradisi untuk selalu menjadi pendukung pemenang di Pilgub Jabar,” kata Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Egi Hergiana, seusai acara penyerahan Surat Tugas bagi Ridwan Kamil, di Kantor DPD Partai Hanura Jawa Barat, Bandung, Selasa, 2 Januari 2018.

Sejak awal, Egi ngotot menyarankan Partai Hanura untuk memilih Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar. Akan tetapi, rapat pimpinan daerah yang digelar beberapa bulan lalu merekomendasikan dukungan bagi calon dari Partai Golkar Dedi Mulyadi. 

Dalam rapimda itu pula direkomendasikan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri sebagai cawagub Dedi Mulyadi.

Dukungan pada Dedi Mulyadi itu dinilai cukup riskan. Pada perkembangannya, Partai Golkar sempat menyerahkan dukungan bagi Ridwan.

Setelah rekomendasi Partai Golkar kembali ke Dedi Mulyadi, harapan bagi Aceng Fikri tetap kandas, karena saat ini arah pasangan menjadi Dedi Mulyadi-Deddy Mizwar.

“Nah dinamika politik hari ini kan sudah lain. Tetapi melihat dinamikanya dan DPP membaca situasinya kan itu sesuatu hal yang sangat sulit. Dinamikanya kemarin kalau Pak Dedi Mulyadi kan sekarang ke Deddy Mizwar. Kalau hanya mendukung, Hanura harus punya kans tinggi untuk menang,” katanya.

Egi menambahkan, harapan Partai Hanura untuk memenangi Pilgub Jabar melalui Ridwan takkan meleset. Ridwan merupakan pemimpin masa depan dengan konsep-konsep yang berbeda dibanding kepala daerah yang lainnya.

“Yang saya lihat sih ini kan banyak orang terpinspirasi oleh Kang Emil (Ridwan Kamil), termasuk di Hanura. Bagaimana cara dia memimpin, bagaimana cara dia berkomunikasi, dan Ridwan Kamil ini kan yang punya potensi menang tinggi secara survei, artinya kita akan mendukung yang menang,” ujarnya, yang menjamin jika dukungan Partai Hanura bagi Ridwan ini tanpa syarat.

Egi menjelaskan, dukungan bagi Ridwan Kamil itu merupakan aspirasi kader Partai Hanura di Jawa Barat.***

Baca Juga

Kemungkinan Besar Wakil Ridwan Kamil dari PDIP

BANDUNG, (PR).- Jika resmi bergabung, PDIP menjadi pemilik kursi dukungan terbesar di antara partai pendukung Ridwan Kamil. Dengan modal itu, kemungkinan besar posisi wakil Ridwan diserahkan kepada PDIP.