Jelang Tahun Baru 2018, Wali Kota Sapa Warga di Alun-alun Cimahi

Jelang Tahun Baru 2018/RIRIN NF/PR
WALI Kota Cimahi Ajay M. Priatna bersama dengan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, serta unsur TNI menyambangi Mesjid Agung Cimahi, Minggu, 31 Desember 2017. Di sana tengah berlangsung Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi berbagai kegiatan dan tausiyah dari ulama.*

CIMAHI, (PR).- Menjelang Tahun Baru 2018, ribuan warga tumpah ruah di kawasan Alun-alun Cimahi Jalan Jendral Amir Machmud Kota Cimahi, Minggu, 31 Desember 2017. Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) menyambangi kawasan tersebut sambil melakukan pemantauan.

Rombongan terdiri dari Wali Kota Ajay M. Priatna dan Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, serta unsur TNI menyambangi sejumlah lokasi.

Di Mesjid Agung Cimahi tengah berlangsung Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi berbagai kegiatan dan tausiyah dari ulama. Kegiatan berlangsung hingga tengah malam.

Di area Alun-alun Cimahi, banyak warga berkumpul wisata kuliner atau sekedar menanti masa pergantian tahun. Banyak pedagang musiman di kawasan tersebut baik yang menjual makanan maupun kembang api dan terompet.

Rombongan juga sempat menyapa petugas yang bersiaga di posko masing-masing sambil melihat titik kemacetan melalui kamera CCTV.

Sementara itu arus lalu lintas di Pusat Kota yakni Jalan Gandawijaya dan Jalan Amir Machmud, cukup padat dengan arus kendaraan yang melintas maupun mereka yang berjajar dipinggir jalan untuk menunggu saat detik-detik pergantian tahun.

Tidak hanya kembang api, suara terompet juga terdengar bersahut-sahutan menandaka kegembiraan warga menyambut datang tahun baru 2018 dengan penuh harapan.

Tetap waspada

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna berharap, malam Tahun Baru 2018 di Kota Cimahi dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan kondusif.

"Masyarakat harus tertib dan tidak lalai karena di tengah kerumunan masa malam ini, bisa saja timbul kejadian tindak pidana yang meresahkan," ujarnya.

Oleh karena itu Ajay meminta masyarakat untuk tetap waspada dan polisi akan mengawal dan mengawasi setiap kegiatan masyarakat sebagai upaya antisipasi.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pratama Suryanagara mengatakan, secara umum kondisi arus lalu lintas terbilang ramai lancar. "Ada kepadatan di daerah wisata, lainnya ramai lancar dan masih bisa ditangani," ujarnya.

Gangguan kamtibmas, lanjut Rusdy, sejauh ini belum ditemukan. "Pakai kembang api masih boleh, yang tidak boleh itu petasan, menenggak miras dan konsumsi narkoba serta obat-obatan terlarang. Kalau ada pelanggaran pidana kami langsung tindak tegas," tuturnya. 

Rombongan pun berkeliling Kota Cimahi menggunakan sepeda motor. Mereka saling berboncengan agar efektif dan tidak memicu kemacetan lebih parah.***

Baca Juga