PKB Jabar Sebut Partai Koalisi Solid Menangkan Ridwan Kamil

BAKAL Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil/ADE BAYU INDRA/PR
BAKAL Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan sambutannya pada Halal Bihalal dan Konsoilidasi Relawan Jabar Juara yang diselenggarakan Simpul Relawan di Hotel Harris, Jalan Peta, Kota Bandung, Minggu, 16 Juli 2017 lalu.*

BANDUNG,(PR),- Wakil Ketua Tanfidz DPW PKB (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa) Jawa Barat, Baetul Khoeri, menyatakan Pernyataan Sekjen DPW PKB Sidkon Djampi yang mengancam akan mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil setelah dicabutnya dukungan Partai Golkar bukanlah pernyataan yang mewakili PKB Provinsi Jabar.

Justru sebaliknya, Baetul mengatakan DPW PKB Jawa Barat akan setia terhadap keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yang mendukung Ridwan Kamil untuk menang di Jawa Barat.

"Pernyataan Sekjen DPW Jabar adalah pernyataan pribadi, bukan penyataan yang mewakili institusi. PKB memiliki catatan sejarah komitmen yang sangat tinggi. Lihat saat komitmen dengan SBY, Jokowi tentu saja dengan ridwan kamil," ujar dia, kepada "PR", Selasa, 19 Desember 2017.

Baetul meminta kepada seluruh kader PKB untuk menunggu keputusan lanjutan dari DPP PKB pascadicabutnya dukungan Partai Golkar terhadap Ridwan Kamil.

"Kita selaku kader harus taat kepada apa yang sudah diputuskan oleh DPP, karena rekomdasi itu sudah dikeluarkan oleh DPP. Maka kita harus tunggu perintah selanjutnya," ucap dia.

Menurut dia, pihaknya beserta partai koalisi lain harus meberikan support terhadap Ridwan Kamil setelah ditinggal Golkar.

Baetul mengaku optimistis, meski Partai Golkar menarik dukungan terhadap Ridwan Kamil, partai pendukung solid dan siap untuk memenangkan Ridwan Kamil.

"Meski berkurang dukungan partai kepada Ridwan Kamil, saya yakin Ridwan Kamil tetap menang di Pilgub Jabar 2018 cuma kita sebagai partai pengusungnya harus bekerja keras," kata dia.

Sebagai informasi setrlab ditinggalnya Partai Golkar, praktis ada tiga partai yang masih bertahan untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar. Keempat Partai tersebut yaitu  Nasdem, PKB dan PPP. Jika digabungkan, kursi keempat partai ini mencapai 21 kursi.***

Baca Juga

Jabar Juara Lahir Batin, Pelipur Lara PKB

BANDUNG,(PR).- DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat  menyodorkan sembilan agenda program kepada pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk bisa dituangkan dalam visi misi mereka nanti.