PKS Pasang Target 51 Kursi di DPRD Jabar

Bakal Calon Anggota Dewan PKS Jabar/NOVIANTI NURULLIAH/PR
RIBUAN bakal calon anggota dewan (BCAD) dari PKS Jabar yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang berkumpul di Gelanggang Olahraga (GOR) Bikasoga, Buah Batu, Kota Bandung, Minggu, 10 Desember 2017.*

BANDUNG, (PR).-  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat meluncurkan ribuan bakal calon anggota dewan (BCAD) untuk bertarung di Pemilu 2019 mendatang.
Sebanyak 1.471 kader PKS terbaik di Jabar hadir dalam acara yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Bikasoga, Buah Batu, Kota Bandung, Minggu, 10 Desember 2017.

Acara yang dihadiri pimpinan PKS dari seluruh Jabar serta perwakilan organisasi masyarakat seluruh Jabar ini menjadi pertanda bagi seluruh BCAD untuk mulai menyosialisasikan diri kepada masyarakat terkait keikutsertaannya di Pileg 2019 mendatang.

Dalam rilis yang diterima "PR", Sekretaris Umum DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan, peluncuran BCAD menjadi momentum penting menyatakan DPW PKS Jabar telah siap bekerja dan menghadirkan kader-kader terbaiknya untuk dipilih oleh masyarakat dalam kerangka membangun dunia politik yang lebih baik guna meningkatkan kualitas pembangunan di Indonesia.

"PKS Jabar pun optimistis mampu meraih sedikitnya 20 kursi DPRD Jabar atau 16,7% dari 100 kursi yang ada di DPRD Jabar," ujar dia.

Menurut dia, siapapun yang akhirnya menjadi calon anggota dewan, PKS akan memberikan dukungan maksimal tanpa mengenyampingkan visi dari PKS, yakni berkhidmat pada rakyat.

"Karena anggota dewan adalah perpanjangan tangan dari rakyat, maka sudah menjadi kewajiban anggota dewan untuk sadar akan perannya tersebut," ujar dia.

Seiring sosialisasinya masing-masing lanjut Abdul Hadi, BCAD pun harus turut menyosialisasikan pasangan cagub-cawagub yang diusung oleh PKS yaitu Deddy Mizwar dan Akhmad Syaikhu sebagai sebuah paket kemenangan di Pilgub Jabar 2018.

Target DPRD Jabar

Masih di tempat yang sama, Ketua Badan Pembinaan Kepeminpan Daerah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Ahmad Heryawan mematok target perolehan kursi PKS di DPRD Jabar. Tak tanggung-tanggung, Heryawan meminta kader-kader partainya bekerja keras untuk meraih 51 kursi di DPRD Jabar.

‪"Semua harus kerja keras. Kader (yang menjadi anggota dewan) harus meningkat. Saya kira 51 wakil (di DPRD Jabar) sangat bisa," ujar Heryawan dalam sambutannya.

Untuk merealisasikan target yang ia sebut tidak mustahil itu, seluruh kader PKS harus bisa menata kemenangan dengan baik. Salah satu strateginya dengan memunculkan program-program yang berdampak bagi masyarakat.‬ ‪"Kader di semua bidang, di struktur, masing-masing daerah, harus bisa menambah kader dan berpengaruh pada raihan suara," ujarnya.‬

‪"Pelayan belum (sepenuhnya) disapa, petani belum disapa. Suara mereka masih terbagi. Harus dibina agar suara ke kita. Untuk menaikan dua kali lipat di 2019," kata dia.

‪Pria yang akrab disapa Aher itu menyatakan, seluruh kader PKS harus mampu meningkatkan raihan suara di daerah pemilihannya masing-masing. Upaya tersebut, kata Aher, harus dimulai dari sekarang.

‪"Semua kelompok diprioritaskan. Majlis taklim, pelajar, anak muda, buruh, nelayan, petani, mahasiswa. Itu akan berdampak pada Kemenangan di 2019 menang. optimis di (Pilgub Jabar) 2018 pun menang," kata dia.

Gubernur Jabar tersebut menambahkan, meski PKS kini hanya memiliki 12 kursi, dia yakin, kebijakan Pemprov Jabar di bawah kepemimpinannya berjalan baik, bahkan banyak meraih prestasi.‎***

Baca Juga

Deddy Mizwar: yang Baper Bukan Saya

BANDUNG,(PR).- Sehari setelah pemutusan hubungan koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat jelang Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar yang ditinggalkan sejawatnya Ahmad Syaikhu nampak sudah menerima keputusan.