Menteri Desa Ungkap Soal Dana Desa Saat Acara Peluncuran Buku

Buku "Dari Desa Membangun Desa"/ADE BAYU INDRA/PR
STAF Khusus Menteri Desa, dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Syaiful Huda memperlihatkan buku karyanya yang berjudul "Dari Desa Membangun Indonesia", saat peluncuran di Kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Senin 20 November 2017.*

BANDUNG, (PR).- Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Eko Putro Sandjojo, mengatakan bahwa Anggaran Dana Desa (ADD) berjalan dengan baik selama tiga tahun terakhir ini. Seperti diketahui, ADD ini menjadi program andalan Presiden Joko Widodo.

Eko Putro Sandjojo mengatakan hal itu pada saat menghadiri peluncuran buku "Dari Desa Membangun Indonesia" dan 9 Sayap Gerakan Desa buah karya Staf Khusus Menteri Desa, Syaiful Huda, di UPI Bandung, Senin 20 November 2017.

"Serapan dana desa sudah maksimal. Selama tiga tahun terakhir sudah ribuan insfrastruktur dibangun di desa-desa seluruh Indonesia," ujar Eko.

Ia juga menyebutkan, sudah ada 9.000 kilometer jalan desa dan puluhan ribu pendidikan anak usia dini (PAUD) dibangun di seluruh Indonesia.

"Sekarang sudah jarang kan terdengar wabah demam berdarah. Daerah terkena longsor sudah mulai berkurang," kata Eko.

Seperti diketahui, Dana Desa adalah program yang andalan dari pemerintahan Jokowi. Setiap tahunnya, anggaran dana desa selalu bertambah. Pada 2017 dana desa sebesar Rp 60 triliun.

Peluncuran buku

Pada kesempatan itu, buku berjudul "Dari Desa Membangun Indonesia" yang berisi sejumnlah pemikiran tentang pembangunan desa diluncurkan. Buku itu berisi kumpulan artikel terkait pembangunan desa ini merupakan buah pikiran dari Syaiful Huda.

"Dari Desa Membangun Indonesia" merupakan buku kelima yang ditulis oleh Ketua Umum PKB Jawa Barat itu. Dari 14 artikel yang semuanya sudah terbit di media massa. Beberapa di antaranya mengulas tentang kesejatian makna dari "jihad" yang seharusnya diselaraskan dengan kondisi kebangsaan saat ini bahwa setiap insan di Indonesia untuk membangun bangsa dan negara.***

Baca Juga

Ribuan Posko Akan Muluskan Rencana Cak Imin Jadi Wapres

BANDUNG, (PR).- Rencana Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju dalam Pilpres 2019 sebagai wakil presiden mendapat respons positif dari para pendukungnya di Kota Bandung. 

Total Korban Tewas karena Minuman Keras di Jabar 61 Orang

BANDUNG, (PR).- Kapolda Jawa Barat, Agung Budi Maryoto, mengatakan jumlah korban yang tewas akibat minuman keras oplosan di Jawa Barat hingga saat ini mencapai 61 orang. Jumlah korban tewas di Cicalengka tempo hari adalah yang terbanyak.