Pemkot Bandung Perkuat Kader Posyandu

Kader Pokjanal Posyandu Cibeunying Kidul/HUMAS KOTA BANDUNG
SEKRETARIS Daerah Kota Bandung selaku Ketua Pokjanal Kota Bandung, Yossi Irianto, berfoto bersama kader posyandu dalam acara Jambore Kader Pokjanal Posyandu se-Kecamatan Cibeunying Kidul di Taman Hutan Raya Ir H Juanda, Kamis 9 November 2017.*

BANDUNG, (PR).- Posyandu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun sumber daya manusia untuk masa depan yang berkualitas. Peran posyandu yang vital akan terus diupayakan pemerintah untuk terus ditingkatkan karena posyandu akan jadi pilar kemajuan masyarakat.

Demikian dikatakan Yossi Irianto, Sekretaris Daerah Kota Bandung selaku Ketua Pokjanal Kota Bandung. Ia memberikan arahan dalam kegiatan Jambore Kader Pokjanal Posyandu  Se-Kecamatan Cibeunying Kidul Tahun 2017 di Taman Hutan Raya Ir H Juanda, Kamis 9 November 2017.

"Oleh karena itu, kader dan seluruh elemen yang berkaitan langsung dengan posyandu harus memiliki daya saing yang cerdas secara intelektual dan cerdas secara spritual," katanya.

Yossi Irianto menambahkan, berbagai upaya Pemerintah Kota Bandung melalui Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal), pembinaan posyandu baik tingkat kota maupun kecamatan telah melakukan berbagai langkah.

"Salah satunya yaitu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui penguatan kelembagaan," jelasnya.

Hal ini sejalan dengan karakteristik posyandu sebagai kegiatan pelayanan kesehatan dari, oleh, dan untuk masyarakat. "Itu sebabnya keberadaan posyandu di Kota Bandung sangat membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan sosial," ujarnya.

Kerja keras semua

Tak hanya itu, keberadaan posyandu yang aktivitasnya di masyarakat cenderung meningkat. Yossi melihat, ini adalah hasil dari kerja keras seluruh pendukung pelaksana mulai dari tataran pokjanal sampai pada tingkat implementasi di masyarakat yang dilaksanakan oleh kader kader posyandu.

Yossi berharap, kegiatan ini dapat menguatkan komitmen dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya di Kota Bandung. "Mudah-mudahan dengan dengan diadakannya acara jambore ini dapat menjadi penguatan komitmen kader posyandu Khususnya di Kecamatan Cibeunying Kidul khusunya untuk terus ditingkatkan," katanya.

Jambore Kader Posyandu ini diikuti sekitar 500 kader posyandu kecamatan Cibeunying Kidul, Jambore ini mengusung tema "Dengan Jambore Kita Mantapkan Posyandu Multifungsi".***

Baca Juga

Pemkot Bandung dan Lions Club Bagikan 1.500 Kacamata Gratis

PEMERINTAH Kota Bandung bersama Lions Club Indonesia serta Essilor Vision Foundation membagikan sekitar 1.500 kacamata gratis serta pelayanan periksa Mata Gratis kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Bandung.

Kota Bandung Kembali Dianugerahi Smart City 2017

WAKlL Wali Kota Bandung Oded M.Danial mengatakan, penghargaan yang kembali diterima oleh Kota Bandung merupakan hasil dari kerja keras dan keuletan semua pihak baik Pemerintah Kota Bandung.