Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pengemudi Angkutan Online Bandung Berkomitmen Menjaga Kondusivitas

Peringatan Hari Sumpah Pemuda/JOKO PAMBUDI/PR
PARA pengemudi angkutan online di Bandung memperingati Hari Sumpah Pemuda di Cikapundung Riverspot, Jalan Ir. Soekarno, Kota Bandung, Sabtu 28 Oktober 2017 dengan mngeucap ikrar perdamaian.*

BANDUNG, (PR).- Ratusan pengemudi transportasi berbasis aplikasi memperingati Hari Sumpah Pemuda di Cikapundung Riverspot, Jalan Ir. Soekarno, Kota Bandung, Sabtu 28 Oktober 2017. 

Bagi mereka, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini di antaranya dimaknai dengan komitmen untuk menjaga perdamaian dan kondusivitas.

"Kami sepakat deklarasi untuk bersatu, dengan segala perbedaan. Kami akan menjaga Bandung agar tetap kondusif," ujar Amelia, salah seorang perwakilan pengemudi berbasis aplikasi online.

Kegiatan itu dihadiri oleh perwakilan dari 17 komunitas pengemudi angkutan berbasis aplikasi onnline. Deklarasi melibatkan pengemudi roda dua maupun roda empat yang beroperasi di Bandung Raya. 

Agenda deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan membacakan naskah Sumpah Pemuda secara bersama-sama.

Dalam deklarasi itu, terdapat tiga poin utama. Pertama, pengemudi angkutan online sepakat untuk mengedepankan sikap cinta damai dan siap mendukung kondusivitas Jawa Barat. Kedua, pengemudi angkutan online Jawa Barat menjunjung tinggi etika demi melahirkan rasa persaudaraan. Ketiga, pengemudi angkutan online Jawa Barat siap mempererat tali silaturahmi demi terciptanya kesejahteraan pengemudi angkutan online.

Amelia menyatakan, kegiatan itu sebenarnya tidak hanya berkaitan dengan pengemudi berbasis aplikasi. Itikad untuk menjaga kondusivitas juga diharapkan bisa dimiliki semua pihak.

"Mari bangun negeri tercinta ini agar menjadi lebih baik karena ujung tombak negara adalah pemuda-pemudinya," kata Amelia.***
 

Baca Juga

Sindikat Pencuri Motor Berhasil Diringkus

BANDUNG, (PR).- Jajaran Polrestabes Bandung kembali mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor roda dua dengan menangkap empat orang tersangka. Dalam aksinya, komplotan ini melengkapi diri dengan senjata api dan senjata tajam.

Ada Pisau di TKP Siswa SMK Tewas dengan Luka Tusuk

BANDUNG, (PR).- Seorang  siswa SMK, Fahmi Amrizal (18) ditemukan tergeletak dengan sejumlah luka tusuk di Gang Hegarmanah Jalan Paralon Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung, Rabu 6 Desember 2017 sekitar pukul 21.30 WIB.

Pembunuh Siswa SMK Itu Ternyata Temannya Sendiri

BANDUNG, (PR).- Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, jajaran Polrestabes Bandung mengungkap kasus penganiayaan yang menewaskan seorang pelajar SMK, Fahmi Amrizal (18).