Pilgub Jabar, Hanura Berubah Haluan?

Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Egi Hergiana, bersama dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

BANDUNG,(PR).- Setelah ‎sempat terlihat mesra dengan sejumlah partai terutama Golkar dengan sosok Dedi Mulyadi-nya, DPD Partai Hanura Jawa Barat mengisyaratkan mendukung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018. Sosok Wali Kota Bandung itu dinilai memiliki keunggulan elektabilitas untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Egi Hergiana, menuturkan, dari sisi keterpilihan Ridwan Kamil sangat menjanjikan untuk memenangi Pilgub Jabar. Pihaknya melihat dari respons masyarakat, nama Ridwan Kamil cukup disukai di banyak daerah di Jawa Barat.

Egi menyadari pernyataannya berseberangan dengan pernyataan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri yang belakangan siap mendampingi calon gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi yang merupakan Ketua DPD Golkar Jabar. Namun dia lebih mempertimbangkan aspirasi di daerah yang cenderung mendukung Ridwan Kamil.

"Selama beberapa bulan terakhir, DPD Partai Hanura Jawa Barat telah memantau sejumlah nama bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat. Di antara nama yang muncul, beberapa telah berkomunikasi. Dan dari hasil komunikasi dengan sejumlah kader Partai Hanura di kabupaten dan kota di Jawa Barat, pembahasan ringan banyak tertuju pada nama Ridwan Kamil," tutur dia kepada wartawan, Rabu 18 Oktober 2017.

Elektabilitas kuat

Menurut dia, kader Partai Hanura kabupaten dan kota sempat mempertanyakan sejauh mana kemungkinan DPD Partai Hanura Jawa Barat bisa mengusung tokoh yang sedang popular sebagai calon kuat gubernur. Terlebih calon yang memiliki elektabilitas yang hampir tak tergoyahkan seperti Ridwan Kamil.

“Aspirasi kader di daerah ini yang menitipkan kepada kami, di DPD Partai Hanura Jawa Barat, agar menetapkan calon gubernur yang jauh dari masalah hukum, populer, gaya kepemimpinan yang masuk ke semua kalangan, dan cakap dalam mengelola pemerintahan,” ujar Egi, yang juga pendiri Partai Hanura Jabar itu.

Selain mempertimbangkan masukan dari kader Partai Hanura di Jawa Barat, Egi juga melihat perkembangan respons publik Jawa Barat pada Ridwan Kamil yang cukup baik. Pemberitaan dan publikasi Emil tentang program-program Pemerintahan Kota Bandung membuat warga daerah lain di Jawa Barat menginginkan hal yang sama.

Oleh karena itu, kata Egi, aspirasi kader Hanura dan warga Jawa Barat ini menjadi dasar pertimbangan DPD Partai Hanura Jawa Barat pada Ridwan Kamil. "Kami berharap, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang bisa mempertimbangkan Ridwan Kamil sebagai calon kuat Gubernur Jawa Barat 2018-2023, demi kebesaran Partai Hanura di Jawa Barat,"ucap dia.***

Baca Juga

Iwa Paparkan Isu Utama Pembangunan Jawa Barat

BANDUNG,(PR).- Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa, membawa  isu utama pembangunan Jawa Barat ke depan dalam Silaturahmi dan Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018 Bersama Tokoh Masyarakat Jabar, di Hotel Horison, Kota

PDIP Hormati Pengusungan Ridwan Kamil oleh PPP dalam Pilgub

BANDUNG, (PR).- PDI Perjuangan menghormati pengusungan Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil, sebagai kandidat bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat oleh Partai Persatuan Pembangunan.

Ridwan Kamil Akui Dihubungi Nurdin Halid

BANDUNG, (PR).- Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku telah dihubungi ketua harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, terkait dukungan pengusungan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.