Deddy Mizwar Berkunjung ke PDIP, Apa Kata PKS?

pks, partai keadilan sejahtera,
Partai Keadilan Sejahtera/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- DPW PKS Jawa Barat memandang positif kedatangan Deddy Mizwar di DPD PDIP Jawa Barat. Deddy hadir di sana untuk menciptakan iklim politik yang kondusif di Jabar.

PKS Jabar tidak memiliki prasangka Deddy Mizwar akan loncat ke PDIP meski PKS masih mengklaim mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

"Pandangan PKS, Deddy Mizwar dalam kapasitasnya sebagai tokoh dan Wakil Gubernur Jawa Barat adalah sosok yang tidak bisa dilepaskan dari semua capaian prestasi Jawa Barat lima tahun terakhir. Sangat wajar beliau bersilaturahmi dan menghormati undangan dari PDIP, parpol pemenang Pemilu 2014 dengan kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jawa Barat," ujar Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya kepada "PR", Senin, 16 Oktober 2017.

PKS hanya berharap kehadiran Deddy Mizwar membawa banyak kebaikan dan mengindikasikan kondusivitas jelang Pilgub Jabar 2018.

Sebelumnya, Kejutan datang d‎ari Deddy Mizwar, setelah koalisi PKS dan Gerindra tak menunjukkan perkembangan, ia menyambangi DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin, 16 Oktober 2017.

Deddy yang datang dengan kendaraan dinasnya dan pengawalan ketat aparat kepolisian tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Dengan menggunakan kemeja putih, Deddy tampak akrab dan menyapa awak media yang sudah hadir. Deddy pun disambut oleh Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana.

Dukungan dua parpol

Kabar akan hadirnya Deddy ke PDIP sudah muncul sejak Minggu malam. Bahkan Abdy sempat mengisyaratkan bakal ada kejutan Senin ini hingga akhirnya ia mengakui PDIP akan kedatangan Deddy Mizwar Senin pagi ini.

Sementara itu, kepada wartawan Deddy menuturkan, dia datang sebagai pembina politik daerah mengapresisi partai besar yang sudah diverifikasi KPU itu. Sebelumnya, Deddy sempat menyebut-nyebut dua partai akan merapat mendukung dia, ternyata Deddy masih bungkam ketika ditegaskan.

"(Partai mana saja) ada saja. (Dua partai itu) Kuotanya sudah cukup, komunikasi kami masih lancar. Tapi bukan berarti menutup untuk Gerindra. Saat ini kan Gerindra masih simpang siur (sikapnya)," ucap dia.***

Baca Juga

Deddy Mizwar Sambangi Partai Berkarya

BANDUNG,(PR).- Deddy Mizwar melanjutkan lawatan politiknya dengan menyambangi markas partai politik di Jawa Barat. Setelah berkunjung ke PKS, giliran Partai Berkarya yang menjadi sasaran safari Deddy pada Rabu, 15 November 2017.

Pilkada

Wacana Koalisi PKS-PDIP Dinilai Berisiko

BANDUNG,(PR).- Wacana koalisi dua partai beda ideologi Partai Keadlian Sejahtera dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di tingkat provinsi Jawa Barat dinilai menimbulkan risiko untuk kedua partai.

ICMI Dorong Deddy Mizwar Maju di Pilgub Jabar 2018

BANDUNG, (PR).- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat mendorong Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat untuk periode 2018-2023.