Layad Rawat dan Minggu Lansia Diperkenalkan di HUT LLI

Sekda Yossi Irianto dan lansia/HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para lansia. Antara lain melalui program Layad Rawat dan Minggu Lansia, untuk memperhatikan kesehatan dari dua sisi yaitu sehat jasmani dan sehat rohani agar harapan hidupnya lebih panjang, bahagia dan menyenangkan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Ke - 8 di Gedung IPHI Kota Bandung, Sabtu 23 September 2017.

Lanjutnya, khusus di Minggu Lansia setiap hari Minggu ada yang menemani lansia untuk melakukan aktivitas, yaitu relawan yang bernama "Sahabat Lansia". Dengan pergerakan mereka maka lansia di Bandung bisa lebih bahagia.

"Insyaallah para lansia merasa lebih baik di hari tua, tidak kesepian dan bisa menikmati kehidupan,"tuturnya.

Sementara itu, dalam memperingati HUT LLI ke - 8 dirinya berpesan, harus mampu mendorong terwujudnya penyediaan berbagai fasilitas khusus bagi lansia di Kota Bandung, sekaligus menjadi bagian dari upaya merealisasi gerakan Bandung cinta lansia.

"Mudah mudahan dengan umur ke 8 tahun ini LALU mampu memberikan yang terbaik untuk Lansia. Khsusus di Bandung mari kita sukseskan program yang sudah dicanangkan pemerintah, dimana kita tinggal memberikan semangat dan dukungan,"ujar Yossi.

Dirinya berharap, peringatan HUT LLI ke - 8 menjadi tempat berprosesnya perjuangan menyejahterakan orang orang yang berusia lanjut. "Maka dari itu saya sangat apresiasi oleh kegiatan rangkaian ulang tahun LLI di kecamatan Antapani, ternysta selain diisi oleh gerakan jalan santai juga ada pengobatan gratis serta pemberian sembako bagi para lansia,"ujae Yossi.

Dirinya meyakini bahwa yang tergabung dalam LLI masih produktif dan bisa membantu pemerintah, paling tidak mewariskan nilai nilai kejuangan kepada generasi sekarang dan selanjutnya, sehingga tertanam sikap peduli untuk ikut memberdayakan warga.

"Buktikan semangat para anggota LLI, mari kembangkan kiprah untuk berperan serta mendorong agar Lansia di kota Bandung lebih sejahtera dan bahagia," pungkasnya.***

Baca Juga

Pemkot Bandung Perkuat Kader Posyandu

BANDUNG, (PR).- Posyandu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun sumber daya manusia untuk masa depan yang berkualitas.

Ridwan Kamil Akui Dihubungi Nurdin Halid

BANDUNG, (PR).- Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku telah dihubungi ketua harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, terkait dukungan pengusungan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

Pemkot Bandung Dapat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung kembali menorehkan Prestasinya dengan diterimanya Penghargaan dari iNews Indonesia Award oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danial di Jakarta Concert Hall MNC Tower Jl Wahid Hasyim Kav 28 Jakarta Selatan , Selasa 31 Oktober 2017.

E-warong Butuh Penambahan Titik

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung merupakan satu dari 44 daerah di Indonesia yang menjadi percontohan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Setiap Hari Pemkot Bandung Terima Sekitar 60 Surat

SETIAP harinya Pemerintah Kota Bandung maupun kepala daerahnya menerima 30-60 surat. Surat-surat tersebut untuk keperluan yang beragam. Mulai dari permohonan kunjungan, undangan, hingga ajakan kerja sama.