PKB Resmi Dukung Fiki Satari di Pilwalkot Bandung

Papan Reklame Fiki Satari/IDRIS

BANDUNG, (PR).- DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Bandung mendeklarasikan dukungan bagi bakal calon wali kota Bandung 2018 TB Fiki Satari. PKB Kota Bandung telah melayangkan dukungan resmi ini kepada DPP PKB untuk segera direkomendasikan sebagai calon wali kota dalam Pilwalkot Bandung 2018.

“Ini PKB Kota Bandung yang punya inisiatif (untuk mendukung Fiki). Seminggu yang lalu kami kirim surat rekomendasi (ke DPP). Mudah-mudahan minggu ini bisa keluar (rekomendasi dari DPP PKB),” ujar Ketua DPC PKB Erwin Apandi. Dia mengungkapkannya dalam jumpa pers terkait dukungan kepada Fiki Satari, di Bandung, Kamis 21 September 2017.

Erwin menjelaskan, sesudah melakukan berbagai kajian dan komunikasi politik, baik personal maupun kelembagaan sebulan terakhir, PKB Kota Bandung melakukan rapat pleno DPC dan meresmikan rekomendasi bagi TB Fiki Satari ke DPP untuk ditetapkan menjadi bakal calon wali kota. PKB pun mengetahui jika saat ini Fiki tengah menjajaki konvensi di Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Oleh karena itu, kata dia, surat keputusan rekomendasi DPP PKB bagi pengusungan Fiki menjadi berarti. Dengan SK itu, DPC PKB mampu menempatkan diri dalam komunikasi dengan partai lain di Kota Bandung. Fiki juga bisa menjadi jembatan koalisi dengan partai lain. Maka, komunikasi dengan Nasdem dan Hanura pun dilakukan intensif.

“Kami sudah komunikasi dengan DPW dan DPP. Kami juga sudah mengkomunikasikan dengan beberapa partai di mana Fiki Satari mendaftar. Kursi kita satu, tetapi sudah terstruktur hingga ke tingkat ranting. Tetapi jika PKB, Hanura, dan Nasdem berkoalisi bisa menjadi 11 kursi,” ujarnya.

Alasan di balik dukungan

Erwin menambahkan PKB Kota Bandung merasa memiliki kesamaan visi dengan Fiki. Ketua Karang Taruna Kota Bandung itu dianggap sebagai pemuda yang memiliki integritas, jaringan dan pergaulan yang luas di berbagai tingkatan, juga sebagai pengusaha muda Nahdliyyin. Seperti diketahui, Fiki juga merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kota Bandung.

Pemilihan Fiki oleh DPC PKB Kota Bandung ini juga hasil pertimbangan dari bakal calon lain. Erwin menambahkan, selama ini PKB juga membuka komunikasi dengan Sekda Kota Bandung Yossi Irianto. Selain itu, pertemuan juga telah dilakukan dengan bakal calon dari PDIP yakni Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Gatot Tjahyono. Juga mantan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda dan penyiar Farhan.

“Secara personal, Fiki intens komunikasi dengan kami. Saya sudah sering komunikasi dengan banyak calon. Visi misi Fiki Satari sama dengan gerakan PKB,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PKB Jajang Jamaludin menambahkan, PKB ingin membuktikan meskipun hanya berbekal satu kursi, tetapi berani menyatakan sikap di awal. Alasan kuat PKB memilih Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) itu karena Fiki bisa menggaet pemilih muda.

“Kesamaan visi dengan Fiki cocok untuk Bandung, untuk mengembangkan industri kreatif di Bandung,” ujarnya. ***

Baca Juga

yossi irianto (5).jpg

Hanura Andalkan Yossi di Pilwalkot Bandung

BANDUNG, (PR).- Partai Hanura mengandalkan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto di Pilwakot 2018 mendatang. Yossi ditugaskan untuk segera mencari kandidat wakil wali kota.

PDAM Pinjamkan Rumah Dinas untuk Kampus

BANDUNG, (PR).- PDAM Tirtawening meminjamkan lahannya di Jalan Pasirkaliki untuk digunakan kegiatan kampus International Woman University.

Pilkada

Nasdem Beri Catatan Khusus untuk Ricky Subagja

BANDUNG, (PR).- DPD Partai Nasdem Kota Bandung meminta DPP Partai Nasdem untuk menyegerakan keputusan terkait bakal calon wali kota yang akan diusung untuk Pilwalkot 2018. Terdapat catatan khusus bagi Ricky Subagja.