Dua Periode Menjabat, Bupati Bandung Barat Dikritik Capaian Pembangunan

bupati bandung barat abu bakar.jpg
Bupati Bandung Barat/CECEP WIJAYA/PR

NGAMPRAH, (PR).- Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melontarkan kritik terkait 2 periode kepemimpinan Bupati Abu Bakar. Dia berpandangan, infrastruktur di Kabupaten Bandung Barat  hingga kini masih memprihatinkan.

"Tak hanya di wilayah selatan, tetapi juga di daerah-daerah lainnya. Infrastruktur masih banyak yang rusak," katanya.

Aa menilai, selama dua periode kepemimpinan Abubakar, seharusnya perbaikan infrastruktur sudah tuntas. Apalagi dari segi anggaran, dewan selalu mendukung dan tidak mempersulit.

"Kalau Jokowi tiga tahun saja sudah berprestasi dari segi infrastruktur, masak bupati 10 tahun 2 periode masih banyak yang belum beres," katanya.

Akan perbaiki akses Curug Malela

Sementara Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, akses jalan menuju objek wisata Curug Malela di Kecamatan Rongga akan diperbaiki. Soalnya, akses tersebut penting untuk menghidupkan perekonomian daerah setempat.

"Akses ke Curug Malela itu terus menjadi perhatian kami dan akan terus disempurnakan. Sekarang, akses ke daerah selatan itu perkembangannya sudah cukup baik," ujarnya seusai mendengar Paripurna Pidato Kepresidenan melalui streaming di Bale Gempungan, Kompleks Pemkab, Ngamprah, Rabu 16 Agustus 2017.

Dalam pidato kenegaraan jelang HUT ke-72 RI tersebut, Presiden Joko Widodo di antaranya meminta agar infrastruktur di daerah terus diperbaiki. Menurut Abubakar, hal itu juga terus direalisasikan di Bandung Barat.

Abubakar mencontohkan, akses jalan dari Gununghalu, Cililin, hingga ke Ngamprah dan Padalarang kini sudah cukup baik. "Bahkan, saya dari Gununghalu ke Cipatat sampai mengantuk. Artinya kalau sudah begitu kan, jalan sudah baik," katanya.

Abubakar juga meminta partisipasi masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah. Sebab, pembangunan oleh pemerintah daerah tak akan sempurna tanpa dukungan masyarakat.

Selain infrastruktur, Abubakar juga mengaku akan terus memperbaiki pelayanan pendidikan dan kesehatan menjelang akhir kepemimpinannya pada 2018 nanti. "Juga akses ekonomi masyarakat yang tak kalah penting," ucapnya.***

 

Baca Juga