Mobil Bak Masuk Jurang di Cisarua

Jatuh ke Jurang/CECEP WIJAYA/PR
MOBIL bak terbuka terperosok ke jurang setinggi 10 meter di Jalan Cisarua-Padalarang, Kampung Pameungpeuk, Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Senin 14 Agustus 2017.*

NGAMPRAH, (PR).- Mobil bak terbuka bernomor polisi F 8668 GC terperosok ke jurang setinggi 10 meter di Jalan Cisarua-Padalarang. Peristiwa yang terjadi Senin 14 Agustus 2017 pukul 4.00 WIB itu tepatnya berlokasi di Kampung Pameungpeuk, Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya 2 orang mengalami luka ringan.

Kedua orang yang mengalami luka ringan, yaitu sopir, Hengki Kardo (28) dan penumpangnya, Nenah Sukaenah (45), Warga Kampung Babakan Menteng, Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang. Nenah sempat dibawa ke rumah sakit, sedangkan Hengki hanya beristirahat di rumah warga.

Hengki menuturkan, kejadian berawal ketika mobil yang dikemudikanya itu datang dari Subang menuju Cianjur. Saat berada di tikungan Pameungpeuk, ia mencoba menghidar saat berpapasan dengan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Namun, karena jalan sempit dan tidak ada bahu jalan, ban depan mobil itu terperosok ke dalam jurang.

"Karena kaget ada kendaraan di depan, saya mencoba menghindar. Tapi karena jalan sempit, mobil nabrak pembatas yang ada di sebelah kiri lalu jatuh ke kandang ayam dan terperosok ke sungai," tutur Hengki.

Evakuasi dibantu warga

Saksi kejadian yang merupakan warga setempat, Ading (45). Ia mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 4.00 WIB. Saat itu, ia yang sedang tidur terbangun lantaran mendengar suara keras. "Saat keluar, kandang ayam milik tetangga sudah hancur dan saya lihat sudah ada mobil masuk ke jurang," katanya.

Dia menambahkan, warga yang rumahnya berada di sekitar kejadian langsung berhamburan membantu mengevakuasi korban. Sopir dan penumpang mobil itu berhasil diselamatkan. Namun, penumpang yang ternyata merupakan ibu mertua korban mengalami shock, sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, Kanitlantas Polsek Cisarua Asep Hermawan mengatakan, evakuasi mobil dari jurang memakan waktu cukup lama. Hingga siang, mobil itu masih belum bisa dievakuasi karena medan yang cukup curam dan terjal. Bahkan, untuk mengevakuasi mobil itu, polisi mengerahkan dua mobil derek.

"Nanti setelah dievakuasi, mobil akan kita bawa ke Mapolsek. Sementara korban, yaitu pengemudi mobil beristirahat di rumah warga," katanya.***

Baca Juga

UMK Kabupaten Bandung Barat 2018 Diusulkan Rp 2,7 Juta

NGAMPRAH, (PR).- Upah Minimum Kabupaten Bandung Barat Tahun 2018 diusulkan Rp 2.786.945, atau naik 12,91 persen dari UMK 2017. Hal itu diputuskan dalam rapat pleno Dewan Pengupahan, akhir pekan ini.

Karang Taruna Bandung Barat Didorong untuk Mandiri

NGAMPRAH, (PR).- Sejumlah karang taruna desa di Kabupaten Bandung Barat mulai menggeliat. Hal itu dibuktikan dengan berbagai aktivitas karang taruna yang mampu mengembangkan potensi desa.

Pekerja Sosial Harus Bersertifikat

NGAMPRAH, (PR).- Pekerja sosial harus memiliki sertifikat untuk membuktikan kualitas dan kompetensi mereka dalam menjalankan tugas.

Jalan Kolonel Masturi di Lembang Dibuka, Tetap Waspada

NGAMPRAH, (PR).- Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat sudah bisa dilalui kendaraan. Sebelumnya, jalur itu ditutup lantaran tengah dilakukan pengikisan tebing penyebab longsor.