Hengky Kurniawan: Jadi Bupati, Modal Ganteng Saja Tak Cukup

Hengky Kurniawan/CECEP WIJAYA/PR
AKTOR Hengky Kurniawan saat di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin 14 Agustus 2017.*

NGAMPRAH, (PR).- Optimistis melaju di Pilbup Bandung Barat, artis Hengky Kurniawan mulai terjun ke tengah masyarakat. Ia mengunjungi beberapa lokasi, seperti pasar tradisional dan sekolah di Bandung Barat.

"Untuk maju, tidak cukup modal artis saja atau modal ganteng saja. Harus turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi mereka," ujar Hengky di Padalarang, Senin 14 Agustus 2017. Seperti diketahui, Hengky Kurniawan memutuskan untuk maju pada Pemilihan Bupati Bandung Barat dan daftar melalui Partai Demokrat. Meski kemudian, Komisi Pengawas Daerah DPD Partai Demokrat Jawa Barat menyatakan peluang Henky sangat tipis karena ternyata ia pernah duduk dalam kepengurusan di Partai Berkarya.

Pria kelahiran Blitar, Jawa Timur, ini mengaku sudah turun ke beberapa lokasi, di antaranya Pasar Tagog Padalarang, sekolah-sekolah dasar, hingga hajatan warga. Dari berbagai kegiatan itu, ia mendapatkan berbagai masukan dari masyarakat.

Di Pasar Tagog Padalarang misalnya, masyarakat menunggu kepastian revitalisasi pasar tersebut yang hingga kini belum dilaksanakan. Sementara di sekolah dasar, ia pun menemukan kondisi sekolah yang memprihatinkan. "Saya lihat infrastruktur di sekolah yang saya kunjungi itu cukup memprihatinkan. Jadi, bagaimana siswa bisa sekolah dengan nyaman jika insfrastrukturnya tidak memadai," ujarnya.

Tak hanya itu, Hengky juga mengaku menjalin komunikasi dengan warga melalui media sosial. Tak jarang, ia merespons langsung kepada warga yang memintanya untuk datang. "Sambutan dari masyarakat itu menjadi energi buat saya. Bersama mereka, kita bisa membangun daerah bersama-sama," katanya.

Hengky juga mengungkapkan, para budayawan dan artis asal Bandung juga tak luput dari perhatiannya. Ia menilai, para artis dan budayawan bisa mendukung pembangunan daerah dengan kreativitas mereka.

"Bersama para artis ini, saya juga ingin merangkul kalangan muda. Soalnya, pendekatannya kan berbeda, harus dari sisi entertainment," tuturnya.

Peluang Hengky Kurniawan

Ketua Tim Hengky Kurniawan, Asep Lukman mengungkapkan, Hengky sudah mendaftar dan mengembalikan formulir melalui Partai Demokrat. Bahkan, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulanjana sudah memberikan lampu hijau.

"Saat temu kader Demokrat, Ketua DPD menyematkan pin langsung kepada Hengky. Tapi, selanjutnya tetap diserahkan ke mekanisme partai," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulanjana mengungkapkan, saat ini partainya baru memastikan dua balon bupati. Keduanya yaitu Sekretaris Biro Pertahanan DPP Partai Demokrat H Kosasih dan artis ibu kota Hengky Kurniawan. Tim penjaringan DPC Partai Demokrat baru akan melakukan survei secara resmi pada dua kandidat tersebut awal September nanti.

KASUS perceraian tidak mengganggu karier Hengky Kurniawan.*

Menurut Iwan, setiap bakal calon yang akan diusung harus mengikuti survei yang dilaksanakan tim penjaringan dengan tim surveyor yang benar-benar independen dan kredibel yang ditunjuk DPD. Hasil survei tersebut kemudian akan diserahkan ke DPC dan dipresentasikan di depan DPD, hingga disampaikan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Survei akan dilakukan oleh tim penjaringan langsung. Survei akan dilakukan minimal dua kali untuk melihat perkembangan elektabilitas kandidat," tuturnya di Padalarang akhir pekan lalu.***

Baca Juga

Warga Sesalkan Lambatnya Penanganan Jembatan Rusak

NGAMPRAH, (PR).- Sudah setahun lebih jembatan rusak penghubung Kampung Pabuaran dan Bonceret di Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat tak kunjung diperbaiki. Warga setempat menyesalkan lambannya penanganan oleh pem

Waspadai Ujaran Kebencian Jelang Pilkada

NGAMPRAH, (PR).- Generasi muda harus menjadi garda terdepan dalam menangkal ujaran kebencian dan berita bohong (hoax) di media sosial, terutama menjelang pemilihan kepala daerah serentak pada 2018 nanti.