Segerakan Ibadah Haji Selagi Mampu

Oded M Danial/HUMAS KOTA BANDUNG
WAKIL Wali Kota Bandung Oded M Dania berbicara di seminar Arrum Haji di Hotel Atlantik City, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu 12 Agustus 2017.*

BANDUNG, (PR).- Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, ibadah haji merupakan bentuk perbuatan sangat mulia. Tidak semua orang dapat melaksanakan karena belum mendapatkan panggilan dari Allah SWT. Oleh dari itu, hendaknya bersyukur bagi orang-orang yang berkesempatan datang ke rumah Allah karena merupakan orang pilihan dari Sang Pencipta.

"Banyak ibadah yang kita kerjakan, namun ibadah haji merupakan perbuatan yang sangat mulia bagi seorang Muslim yang mampu. Tidak semua orang bisa merasakan nikmatnya ibadah kerumah Allah SWT," kata Oded. Ia menyampaikan ini saat memberikan motivasi dalam seminar Arrum Haji di Hotel Atlantik City, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu 12 Agustus 2017. "Banyak orang yang mampu dari segi harta, namun hati mereka belum terketuk atau belum terpanggil oleh Allah. Begitu juga sebaliknya."

Pada kesempatan itu, Oded menyampaikan banyak inovasi dan cara untuk menunaikan rukun Islam ke-5 tersebut. Salah satunya melalui Pegadaian Syariah sebagai langkah untuk memudahkan bagi umat Muslim untuk memiliki keinginan melaksanakan ibadah haji.

"Sekarang banyak biro yang memudahkan Bapak dan Ibu dalam melaksanakan ibadah haji. Salah satunya melalui Pegadaian Syariah kita bisa memiliki slot atau jatah melaksanakan ibadah haji dengan peraturan yang sesuai agama. Hanya dengan 15 gram emas dicicil selama 5 tahun akan mendapatkan kesempatan pergi ke Baitullah," ucapnya.

Tetap hati-hati

Meski banyak kemudahan yang diberikan oleh biro-biro haji, namun hendaknya tetap hati-hati. Karena pada saat ini banyak perusahaan atau lembaga yang memberikan jasa ibadah haji yang abu-abu dan banyak menipu nasabahnya.

"Saya percaya melalui Pegadaian Syariah ini, Ibu dan Bapak bisa melaksanakan ibadah haji asalkan berkomitmen dan berniat sungguh-sungguh. Meski sekarang banyak biro yang menawarkan kemudahan tetapi kita harus hati-hati. Jangan asal pilih biro haji yang belum pasti. Tapi dengan Pegadaian Syariah ini saya percaya," tuturnya sambil tertawa.

Oded mengajak kepada semua peserta seminar untuk menyegerakan ibadah haji selagi diberikan rezeki dan umur yang sehat oleh Allah SWT. Karena baginya, suasana Kabah sangat tenang dan membuat siapapun yang pernah datang merasa rindu ingin kembali menginjakan kaki di Tanah Suci Mekah.***

Baca Juga

Setiap Hari Pemkot Bandung Terima Sekitar 60 Surat

SETIAP harinya Pemerintah Kota Bandung maupun kepala daerahnya menerima 30-60 surat. Surat-surat tersebut untuk keperluan yang beragam. Mulai dari permohonan kunjungan, undangan, hingga ajakan kerja sama.

Pemkot Bandung Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Sorong

WALI Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Bupati Sorong Johny Kamuru melakukan penandatangan naskah Kerjasama antar daerah, di Aula Kantor Bappeda Kab. Sorong, Senin, 4 Desember 2017.